SOLOPOS.COM - Hasl Ujian Nasional (UN) SD yang digelar serentak di seluruh Indonesia, awal Mei lalu, bakal diumumkan Sabtu (9/6/2012). (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Hasl Ujian Nasional (UN) SD yang digelar serentak di seluruh Indonesia, awal Mei lalu, bakal diumumkan Sabtu (9/6/2012). (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

WONOGIRI—Berbeda dengan pengumuman hasil Ujian Nasional (UN) tingkat SMP dan SMA, pengumuman hasil UN tingkat SD akan disampaikan lebih pagi, yakni pukul 11.00 WIB, Sabtu (8/6/2013). Perlakuan berbeda itu diterapkan karena euforia kelulusan siswa SD diyakini tidak sebergejolak kakak-kakak mereka yang duduk belajar di tingkat SMP atau SMA.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Wonogiri, Siswanto, mengatakan utusannya berangkat ke Disdik Jateng pada Jumat (7/6/2013) pagi. Diprediksi, sekitar pukul 19.00 WIB, Disdik bisa menerima hasil UN SD tersebut sehingga langsung bisa diumumkan ke seluruh UPT Disdik di 25 kecamatan di Kabupaten Wonogiri.

“Kalau kami bisa menerima hasilnya tepat waktu, yakni pukul 19.00 WIB, kami bisa langsung mengundang seluruh kepala UPT Disdik di masing-masing-masing kecamatan. Nantinya, mereka yang akan mengumumkan kepada kepala SD di wilayah masing-masing,” katanya saat dihubungi .

Seusai diberikan kepada masing-masing kepala sekolah, pengumuman kepada para siswa diadakan, Sabtu, sekitar pukul 11.00 WIB. Menurutnya, pengumuman tersebut sengaja dilakukan lebih pagi karena lulusan SD jarang yang melakukan aksi corat-coret maupun konvoi seusai pengumuman kelulusan sebagaimana siswa SMP atau SMA.

“Kami tetap mengimbau pihak sekolah untuk mengawasi siswanya. Pengumuman hasil UN yakni anak didampingi orangtua masing-masing. Selain itu, saat pengumuman kelulusan tersebut sebaiknya diselingi kegiatan positif berupa pentas seni untuk ajang unjuk kebolehan dan karya anak,” ujarnya.

Simak berita menarik lainnya : http://digital.solopos.com/file/07062013/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya