SOLOPOS.COM - Ilustrasi ujian nasional tingkat SMP di Solo (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

Ilustrasi ujian nasional tingkat SMP di Solo (JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha)

BOYOLALI — Dari 13.896 siswa SMP/MTs yang mengikuti ujian nasional (UN) 2013 di Kabupaten Boyolali, Senin-Kamis (22-25/4/2013), tercatat hanya tiga siswa yang tidak lulus. Demikian dikemukakan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Boyolali, Sutojoyo, ketika ditemui wartawan di sela-sela aktivitasnya, Sabtu (1/6/2013).

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

“Untuk SMP, lulus 100 persen, sementara untuk MTs yang tidak lulus ada tiga orang, yaitu satu orang dari MTs Boyolali dan dua orang dari MTs Mojosongo,” ungkapnya.

Dibandingkan tahun lalu, Sutojoyo mengatakan tingkat kelulusan UN SMP/MTs tersebut meningkat. Hal itu dibenarkan Sekretaris Disdikpora Kabupaten Boyolali, Abdul Rahman. Disebutkan dia, tahun lalu, total peserta UN tingkat SMP/MTs di Boyolali yang tidak lulus mencapai 14 orang.

“Tahun lalu yang tidak lulus ada 14 siswa,” kata Abdul saat dihubungi melalui ponselnya.

Sutojoyo menambahkan hasil kelulusan UN tingkat SMP/MTs diumumkan Sabtu sore, sekitar pukul 15.00 WIB. Hal itu telah dikoordinasikan sebelumnya dengan pihak sekolah maupun aparat kepolisian. Pihaknya sudah meminta agar hasil kelulusan siswa diambil oleh orangtua masing-masing siswa dan dibuka setelah tiba di rumah.

Sementara itu, Wakil Bupati (Wabup) Boyolali, Agus Purmanto mengapresiasi tingkat kelulusan UN tingkat SMA/MA/SMK maupun SMP/MTs tersebut. Terlebih karena tahun ini ada peningkatan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya