SOLOPOS.COM - Polres Sukoharjo melaksanakan razia narkoba melalui tes urine menyasar para pemandu lagu maupun pengunjung di hiburan malam di kawasan Solo Baru, Kamis (12/1/2023) malam. (Istimewa/Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Polres Sukoharjo menggelar razia narkoba dengan melakukan tes urine menyasar para pemandu lagu maupun pengunjung di hiburan malam di kawasan Solo Baru, Kamis (12/1/2023). Hal itu demi mencegah peredaran narkoba salah satunya di tempat hiburan malam yang rentan dengan peredaran barang haram tersebut.

Kapolres Sukoharjo AKBP Wahyu Nugroho Setyawan, menyampaikan kegiatan digelar dalam rangka cipta kondisi pencegahan peredaran minuman keras (miras), narkoba, perjudian, dan kejahatan lainnya. Kapolres menambahkan, kegiatan razia tersebut menyasar tempat-tempat hiburan malam seperti kafe dan tempat karaoke.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

AKBP Wahyu menerangkan sekitar 70 pengunjung dan pemandu lagu dites urine. Karena dilakukan secara mendadak, tidak ada pengunjung maupun pemandu lagu yang lolos dari pemeriksaan. Meski demikian Kapolres mengungkapkan pengunjung dan pemandu lagu yang dites urine cukup kooperatif dan tidak berusaha menghindari petugas.

“Hasilnya semua negatif, tes urine ini dilakukan untuk mendeteksi pemakaian dan peredaran narkoba pada hiburan malam tersebut,” ujar AKBP Wahyu dalam keterangan tertulis pada Jumat (13/1/2023). Selain menggelar tes urine, pada kegiatan tersebut Polres Sukoharjo juga melakukan pemeriksaan terhadap minuman keras.

Setelah dilakukan pemeriksaan, tidak didapati miras yang melebihi kadar alkohol sebanyak 5%. “Diharapkan dengan kegiatan ini, Kabupaten Sukoharjo bisa bersih dari peredaran Narkoba,” ujar Kapolres.

Adapun tempat hiburan malam yang dirazia meliputi King Star Karaoke Solobaru, Kharisma Karaoke Solobaru, Bima Karaoke Solobaru Rumo Solobaru. Selain itu ada pula Spectra Karaoke Solo Baru, S’Club Karaoke Solobaru, Ratu Cafe & Live Musik Solo Baru. Tak hanya itu, Kobam Creative Space & Catery Cafe Solo Baru, Executive Karaoke HTC Solo Baru, Mistyc Discotic HTC Solo Baru, dan SLS Karaoke Grand Mercure Hotel Solo Baru turut menjadi sasaran pengecekan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya