SOLOPOS.COM - Dishub Solo menyiapkan 10 shuttle bus untuk mengantar pengunjung Masjid Sheikh Zayed dari dan ke Terminal Tirtonadi. (Dok)

Solopos.com, SOLO–Selain kantong parkir, Pemerintah Kota (Pemkot) Solo juga menyiapkan 10 unit shuttle bus wisata menuju Masjid Sheikh Zayed Solo maupun sebaliknya saat momen kepulangan jemaah haji. Layanan shuttle bus itu dipusatkan di Terminal Tirtonadi.

Fasilitas parkir dan layanan shuttle bus merupakan bagian dari upaya antisipasi peningkatan pengunjung saat momen kepulangan jemaah haji yang tiba di Tanah Air secara bergelombang.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Para jemaah haji yang dijemput oleh kerabat keluarga maupun tetangga rumah diprediksi menyempatkan diri berkunjung ke masjid yang dihibahkan dari Uni Emirat Arab (UEA) tersebut.

Merujuk saat momen keberangkatan jemaah calon haji, jumlah pengunjung masjid raya melonjak tajam. Sebagian besar pengunjung masjid merupakan rombongan pengantar jemaah calon haji.

Kepala UPT Transportasi Dishub Solo, Agus Purnomo, mengatakan layanan shuttle bus beroperasi mengantar penumpang menuju masjid raya. Ada 10 unit shuttle bus yang disiapkan untuk mengantar penumpang yang hendak berkunjung ke Masjid Sheikh Zayed Solo.

“Jumlah shuttle bus yang disiapkan sekitar 10 unit. Besok pagi [Senin], rencananya ada kegiatan doa bersama untuk operasional layanan shuttle bus Masjid Zayed Solo di Terminal Tirtonadi,” kata dia, saat dihubungi Solopos.com, Minggu (9/7/2023).

Agus mengatakan antusiasme masyarakat untuk berkunjung ke Masjid Sheikh Zayed Solo cukup tinggi. Terlebih, saat ini momen kepulangan jemaah haji dari Indonesia.

Rombongan keluarga jemaah haji diprediksi berkunjung ke Masjid Zayed Solo sebelum melanjutkan perjalanan menuju rumah. “Masyarakat yang berniat mengunjungi Masjid Zayed Solo bisa memanfaatkan layanan shuttle bus. Nanti diantar ke masjid. Pulangnya juga diantar lagi menggunakan shuttle bus,” ujar dia.

Masing-masing penumpang akan diberikan stiker yang ditempel di pakaian sebagai penanda pengguna shuttle bus. Jadwal shuttle bus bisa diketahui sesuai dengan stiker penanda pengguna shuttle.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya