SOLOPOS.COM - Kondisi lalu lintas macet di kawasan Balai Kota Solo, Jumat (9/2/2024). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO– Kondisi Jl Jenderal Sudirman dan Jl Urip Sumoharjo, Solo, macet, Jumat (9/2/2024). pukul 18.00 WIB. Pejalan kaki di bawah lampion membuat arus lalu lintas tersendat.

Pantauan Solopos.com, kondisi macet mulai terjadi di kawasan bundaran Gladak. Sepeda motor bisa melaju lebih cepat dibandingkan mobil di satu jalur paling kiri. Ada sejumlah juru parkir menawarkan fasilitas parkir di sekitar Kantor Perwakilan Bank Indonesia Solo.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Sejumlah pedagang kaki lima (PKL) mulai dasaran di Jl Jend Sudirman. PKL itu masuk ruas jalan.

Sementara itu banyak pejalan kaki di bawah lampion jembatan Pasar Gede Solo hingga kawasan Pasar Gede Solo. Aktivitas pejalan kaki itu membuat arus lalu lintas tersendat.

Sedangkan kondisi Jl Arifin lancar. Kondisi halaman Balai Kota Solo dan Plaza Balai Kota Solo sudah dipenuhi pengunjung yang mayoritas kalangan keluarga. Mereka mengajak anak kecil.

Mereka menunggu pertunjukan seni tari, musik, hingga pesta kembang api pada acara Kampung Akulturasi Grebeg Sudiro 2024 di halaman Balai Kota Solo.

Acara itu rencananya dimulai pukul 18.30 WIB hingga Sabtu (10/2/2024) dini hari. Koordinator Bazar UMKM Grebeg Sudiro 2024, Saktiawan Nugroho, menjelaskan Koordinator Bazar UMKM Grebeg Sudiro 2024, Saktiawan Nugroho, menjelaskan pertunjukkan seni tari pada Kampung Akulturasi Grebeg Sudiro 2024 di halaman Balai Kota Solo dimulai pukul 18.20 WIB.

Kelompok bermain dan Taman kanak-kanak Warga akan menari nuansa Imlek, SD Warga akan menampilkan perkusi tema wushu, dan SMA Warga menampilkan kelompok musik dengan lagu tentang seni dan akulturasi budaya.

Kemudian ada Kelompok Ikatan Mahasiswa Lampung Solo dengan atraksi Tari Sigeh Pengunten dan Tarian Bedana. Lalu Tembang Kenangan Suka Tentrem sebelum ditutup dengan penyalaan kembang api.

Menurut dia, tersedia 60 tenda untuk UMKM di halaman Balai Kota Solo. Pengunjung diimbau menjaga kebersihan ruang publik serta waspada copet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya