SOLOPOS.COM - Pengurus Cabang Hipprada Kabupaten Karanganyar 2021-2025 dilantik. (Solopos.com/Syifa Tri Hastuti)

Solopos.com, KARANGANYAR — Walaupun sudah tidak muda lagi, pengurus dan anggota Hipprada (Himpunan Pandu dan Pramuka Wreda) sangat antusias mengikuti pelantikan Pengurus Cabang Hipprada Kabupaten Karanganyar 2021-2025.

Agus Cahyo Waluyo selaku Ketua Hipprada menjelaskan organisasi ini merupakan ormas murni tetapi kebanyakan anggotanya dari komponen-komponen pramuka. Sebagian anggota dari Hipprada merupakan anggota senior dari Pramuka dengan umur di atas 40 tahun.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

HIPPRADA menjadi wadah bagi orang-orang yang siap berbakti walaupun sudah diusia yang tidak muda lagi. “Karena berbakti itu tidak memandang usia, meskipun sudah sepuh harus siap untuk berbakti dan berbagi. Anggota paling sepuh ada yang lebih dari 74 tahun,” kata Agus saat ditemui di Gedung DPRD Kabupaten Karanganyar, Selasa (9/11/2021).

Baca Juga: Setelah Rina Iriani, Bupati Karanganyar Kunjungi Keluarga Hartono

Hipprada dibentuk dengan tujuan pemberdayaan masyarakat di sejumlah bidang. Mulai dari ekonomi, seni budaya, dan lainnya. Pemberdayaan itu diwujudkan dalam berbagai kegiatan.

“UKM-UKM yang kita hadirkan saat ini merupakan salah satu bentuk kegiatan kita, yang ingin kita bangun sebagai bagian dari kegiatan pos daya. Kegitan lainnya salah satunya yaitu penanaman pohon, karena pandemi Covid-19 kegiatan menjadi melemah, tapi sekarang kita hidupkan lagi, kita tingkatkan lagi kegiatannya,” kata Agus.

Anggota Hipprada diklaim sudah sampai ke tingkat kecamatan, Namun diakui Agus, memang belum semua kecamatan terdapat Hipprada. Dari total 17 kecamatan di Kabupaten Karanganyar, sudah ada 14 kecamatan yang terdapat pengurus Hipprada dan segera dilantik.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Karanganyar, yang juga Ketua Kwarcab Kabupaten Karanganyar, Kurniadi Maulato, hadir dalam acara pelantikan tersebut mewakili Bupati Juliyatmono.

Baca Juga: Penuhi Wasiat, Gamelan Ki Manteb Diboyong ke Rumdin Bupati Karanganyar

“Bupati mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas pelantikan yang telah dilaksanakan. Bupati berharap kakak-kakak yang telah dilantik dapat amanah menjalakan tugas, kemudian suskesnya Hipprada, anggota dan tumbuh kembangnya sudah bagus. Program-program yang dilakukan dapat bermanfaat tidak hanya bagi diri sendiri juga bagi seluruh masyarakat Kabupaten Karanganyar,” kata Kurniadi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya