SOLOPOS.COM - Lambang Persatuan Wartawan Indonesia (PWI). (JIBI/Semarangpos.com/Dok.)

Solopo.com, SOLO–Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Solo periode 2022-2027 akan melantik kepengurusan, Minggu (9/10/2022). Pelantikan digelar di tepi Sungai Bengawan Solo, tepatnya di Taman Sunan Jogo Kali di Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Kota Solo, Jawa Tengah.

Ketua PWI Solo, Anas Syahirul, mengatakan pengurus akan dilantik langsung oleh Ketua Umum PWI Pusat, Atal Sembiring Depari, dan Kabid Organisasi PWI Pusat, Zulkifli Gani Ottoh (Zugito). Adapun pelantikan yang dimulai pukul 09.30 WIB itu mengusung tema “Pers Berkualitas, Bangsa Cerdas”.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Pers menjadi kunci bagi kemajuan bangsa dan negara. Jika pers berkualitas, bangsa cerdas. Ini yang kita tekanan,” kata dia, Sabtu (8/10/2022).

Baca Juga Anies Baswedan Beri Sinyal Aliran Baru Politik Nasdem

Anas melanjutkan, tak hanya pengurus PWI Surakarta yang datang, tetapi ada banyak tamu undangan yang akan menyaksikan pelantikan. Mulai dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), sejumlah rektor, Dandim Solo, Kepala BI Kpw Solo, Kepala OJK Solo hingga undangan dari organisasi lain.

“Ada 60-70 peserta termasuk pengurus yang akan datang dalam acara,” jelas dia.

Lebih lanjut Anas menjelaskan, acara didukung banyak pihak mulai Pemkot Solo, inisator Taman Sunan Jogo Kali yang juga mantan Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo hingga Kantor BI Kpw Solo.  Selain itu ada MakanKu, Ayam Penyet Surabaya, Ayam Bakar KQ5, Anggota DPR RI Eva Yuliana, Metta FM, Deras, PMS, Semar Nusantara, PT Usaha Baru Ban, Mandom, Alfamart, UMS, UNS, PT Sritex, Keadilan.net, anggota DPR M. Nabil Haroen dan anggota DPR Moh Toha.

Baca Juga Solopos Uji Kompetensi Wartawan di Aceh

Sekretaris PWI Solo, Asep Abdullah Rowi menambahkan, pelantikan kali ini berbeda dengan periode sebelumnya. Saat itu di depan Pasar Ngarsopuro di Kecamatan Banjarsari. Kini, periode 2022-2027 di pinggir sungai legendaris yakni Bengawan Solo.

“Sungai ada fungsinya bagi kehidupan manusia. Mengalir terus. PWI Surakarta diharapkan mengalir terus manfaatnya, melalui peran dalam kehidupan,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya