SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Wonogiri (Espos)–Niat Pemprov Jateng untuk mengadakan mudik gratis tahun ini, dirasa tidak berimbas pada pengusaha lokal. Pemilik bus Tunggal Daya, H Sutardi mengaku para pengusaha bus merasa dianaktirikan oleh Pemprov, sehingga tidak bisa ‘menikmati kue’ Lebaran.

“Bus-bus asal Wonogiri belum pernah dicarter untuk program mudik gratis Pemprov Jateng. Kalau kami dan teman-teman diikutkan akan senang, karena bisa menikmati ‘kue’ Lebaran. Namun selama ini, bus carteran dari Jakarta,” ujar H Sutardi saat ditemui Espos di kantornya, Rabu (1/9).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Dia mengaku Lebaran tahun ini menyiapkan 40 unit. Dia juga menyadari, prinsip Pemprov Jateng untuk tidak menggunakan bus-bus lokal dengan pertimbangan keterbatasan. Diperoleh kabar, Lebaran tahun ini Wonogiri mendapat alokasi 20 bus mudik gratis.

Sutardi berharap, bus-bus carteran hanya melakukan dropping penumpang. “Tidak boleh kembali ke Jakarta mengambil penumpang di terminal-terminal. Sebab izin insidental dipergunakan untuk memenuhi carteran.”

Lebih lanjut Sutardi menyatakan Lebaran tahun ini lesu seiring dengan kondisi perekonomian. “Memang ada perusahaan mencarter bus kami, tetapi jumlah minim.”
Bagaimana soal tarif? Sutardi mengaku lebih senang diserahkan pada mekanisme pasar.

tus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya