SOLOPOS.COM - Ketua DPRD Sragen Suparno (depan kiri) menyerahkan buku tata tertib DPRD Sragen dan SK pengangkatan kepada legislator baru dari Fraksi Partai Golkar Taufik Purwoko dalam Rapat Paripurna Istimewa di DPRD Sragen, Kamis (20/7/2023). (Solopos.com/Tri Rahayu)

Solopos.com, SRAGEN — Pengusaha properti asal Dukuh Gegersapi, RT 023, Desa Glonggong, Kecamatan Gondang, Sragen, Taufik Purwoko, resmi dilantik menjadi anggota DPRD Sragen dari Partai Golkar, Kamis (20/7/2023). Pria yang punya usaha tambang galian C ini mengganti Bambang Widjo Purwanto yang menyeberang ke Partai Nasdem.

Taufik menempati posisi sebagai anggota Komisi III dan anggota Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Sragen. Pelantikan Taufik digelar dalam Rapat Paripurna Istimewa Pergantian Anggota DPRD Antarwaktu di Gedung DPRD.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

“Prosesnya relatif cepat sebenarnya. Proses di Sragen tujuh hari dan proses di Provinsi 10 hari. Surat Keputusan (SK) turun pada 17 Juli 2023 dan Kamis ini dilantik. Penempatannya diserahkan ke fraksi atau menempati posisi legislator yang digantikan antarwaktu. Keanggota DPRD Sragen akan berakhir Agustus 2024, jadi masih ada sisa waktu menjabat satu tahun lebih, lumayan,” kata Ketua DPRD Sragen, Suparno, saat ditemui wartawan, Kamis siang.

Sekretaris Fraksi Partai Golkar Sragen, Muh. Haris Effendi, menyampaikan posisi Taufik  mengisi posisi yang ditinggal Bambang Pur karena hanya tinggal setahun saja.

Taufik bersyukur dan bahagia dilantik menjadi anggota DPRD Sragen. Ia mengajak istri, anak, dan keluarganya untuk menyaksikan pelantikan tersebut. Dia tidak menyangka bisa menjadi anggota DPRD Sragen meskipun hanya setahun.

Menjadi anggota DPRD, bagi Taufik, merupakan suatu pengabdian untuk bisa berbuat lebih banyak dan bermanfaat untuk masyarakat. Amanah yang diberikan kepadanya akan dimanfaatkan sebagai ladang mencari pahala dan menjadi amal salih di dunia.

Dia berkeinginan bisa membantu mengentaskan kemiskinan dengan membuka peluang bekerja sebagai tenaga kerja Indonesia (TKI) di Jepang. Taufik memiliki pengalaman bekerja di Jepang selama tiga tahun. Pengalaman itu menjadi modal Taufik untuk membuka Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) ke Jepang dan bisa memberangkatkan warga Sragen ke Jepang secara gratis.

“Alhamdulillah dulu awalnya hanya bisa memberangkatkan enam orang, sekarang bisa memberangkatkan 21 orang gratis yang difasilitasi Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Sragen,” ujar politikus kelahiran 1988 itu.

Taufik merupakan legislator Partai Golkar dengan perolehan 5.639 suara pada Pemilu 2019. Dia mengetahui tugas yang diembannya di Komisi III akan digunakan semaksimal mungkin untuk memperjuangkan pembangunan infrastruktur yang merata. Dia juga ingin memberdayakan sumber daya manusia (SDM) khususnya pemuda untuk menyongsong masa depan yang lebih baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya