SOLOPOS.COM - Pemilik Arjuna Tailor Solo, Suparto mengukur kain untuk pembuatan baju lurik hitam putih khas Capres Ganjar Pranowo di Gilingan, Banjarsari, Kamis (3/8/2023). (Solopos.com/Bony Eko Wicaksono)

Solopos.com, SOLO–Penjahit langganan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Arjuna Tailor Solo kebanjiran order baju lurik hitam putih dari para relawan pendukung bakal calon presiden (bacapres), Ganjar Pranowo.

Order baju lurik hitam putih itu diperkirakan terus bertambah menjelang bergulirnya tahapan pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pemilik Arjuna Tailor Solo, Suparto, mengatakan banyak relawan pendukung Ganjar Pranowo yang memesan baju lurik hitam putih dalam jumlah besar. Mereka memesan baju lurik hitam putih secara kolektif.

“Baju lurik hitam putih ini diperkenalkan Pak Ganjar kepada relawan dan pendukungnya pada bulan lalu. Sejak itu, banyak relawan dan pendukung Pak Ganjar yang memesan baju lurik hitam,” kata dia saat ditemui wartawan, Kamis (3/8/2023).

Para relawan yang memesan baju lurik hitam putih tak hanya berasal dari Solo melainkan luar Soloraya. Seperti Jakarta, Surabaya, dan luar Jawa. Bahkan, Suparto baru saja mengirim 50 potong baju lurik hitam putih ke Hongkong yang dipesan para relawan luar negeri.

Total jumlah baju lurik hitam putih yang telah diproduksi sekitar 200 potong. Tak menutup kemungkinan, pesanan baju lurik hitam putih bertambah saat masa kampanye Pilpres pada akhir 2023.

“Kami memproduksi baju lurik hitam putih lengan panjang dan lengan pendek. Khusus baju lurik lengan panjang harus order dahulu. Kalau, baju lengan pendek ready stok setiap hari,” ujar dia.

Penjahit langganan Jokowi itu menyampaikan baju lurik hitam putih itu identik dengan relawan pendukung Ganjar Pranowo yang ditetapkan sebagai bacapres oleh PDIP.

Hal itu, tak berbeda jauh saat Jokowi maju sebagai calon gubernur (cagub) saat pemilihan kepala daerah (Pilkada) DKI Jakarta pada 2012.

Kala itu, Jokowi memakai baju motif kotak-kotak kombinasi biru, merah, dan putih saat melenggang menuju DKI 1. “Semoga baju lurik hitam putih membawa keberuntungan bagi Pak Ganjar dalam Pilpres 2024. Semoga diberikan hasil terbaik untuk bangsa dan negara,” papar dia.

Suparto mendapat kehormatan bisa menjahit baju orang nomor satu di Indonesia. Selama ini, Jokowi menjadi salah satu pelanggan setianya. Semasa menjabat sebagai Wali Kota Solo, Jokowi kerap menyambangi Arjuna Tailor Solo untuk memesan baju dan celana.

Selain Jokowi, sejumlah mantan kepala daerah di Soloraya juga kerap memesan baju dan celana di Arjuna Tailor Solo. Seperti mantan Wali Kota Solo, Slamet Suryanto. “Kuncinya menjaga kualitas jahitan sehingga pelanggan puas dan kembali memesan baju atau celana lagi,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya