SOLOPOS.COM - Binem, 59, Salah satu warga Jogosetran, Kecamatan Kalikotes menunjukkan sepeda kayuh yang dia kendarai menuju ke kantor kecamatan setempat untuk mengambil bantuan, Selasa (13/9/2022). (Solopos.com/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Pelaku penjambretan terhadap dua ibu asal Desa Jogosetran, Kecamatan Kalikotes akhirnya ditangkap Satreskrim Polres Klaten. Pelaku ditangkap di rumahnya di Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri.

Penangkapan pelaku diunggah melalui akun instagram (IG) @macanklaten.id, Selasa (11/10/2022). Pada laman IG itu diunggah foto penangkapan dan ditambahi informasi ihwal penangkapan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Setelah melakukan penyelidikan hampir 1 bulan akhirnya pelaku JAMBRET dapat tangkap di Kec. Baturetno Kab. Wonogiri. Korban : MBAH BINEM dan MBAH PARTINI diJambret pelaku ketika pulang mengambil uang BLT (Bantuan Langsung Tunai).BLT Beliau diambil di Ds Jimbung dalam perjalanan di tengah sawah dijambret pelaku. Menurut pengakuannya Pelaku melakukan aksinya 4 kali diwil Klaten dan 1 kali diwilayah Kab. Wonogiri,” tulis di akun @macanklaten.id.

Kaur Bin Ops (KBO) Satreskrim Polres Klaten, Iptu Umar Mustofa, menjelaskan penangkapan dilakukan tim Resmob Satreskrim Polres Klaten, Senin (10/10/2022) sekitar pukul 14.00 WIB. Pelaku berinisial ST, 37, warga Wonogiri.

“Pelaku merupakan residivis. Saat ini kami masih melakukan penyidikan. Untuk perkembangan lebih lanjut segera kami sampaikan,” kata Iptu Umar saat dihubungi Solopos.com, Selasa.

Baca Juga: Sempat Pingsan Setelah Terserempet Bus Sugeng Rahayu, Warga Klaten Ini Selamat

Pelaku ditangkap setelah hampir sebulan beraksi di wilayah Kalikotes. Pada Senin (12/9/2022), sebanyak dua ibu asal Desa Jogosetran, Kecamatan Kalikotes dijambret di lokasi berbeda sesuai mengambil BLT BBM. Kedua ibu itu masing-masing bernama Binem,59, dan Partini, 55.

Binem menjadi korban penjambretan saat mengayuh sepeda di wilayah Desa Tambongwetan, Kecamatan Kalikotes. Sementara, Partini, 55, menjadi korban penjambretan saat mengayuh sepeda di wilayah Desa Krajan, Kecamatan Kalikotes.

Penjambretan dilakukan saat ibu-ibu itu dalam perjalanan pulang seusai mengambil BLT BBM. Kedua ibu tak mengalami luka. Namun, mereka syok dan uang bantuan beserta uang pribadi digondol jambret mengendarai sepeda motor matik.

Baca Juga: Mencuri Ponsel untuk Berfoya-Foya, Residivis Asal Ceper Klaten Ditangkap Polisi

Duit bantuan sedianya digunakan untuk membeli beras. Peristiwa itu lantas dilaporkan ke Polsek Kalikotes. Sementara, ibu-ibu itu mendapatkan donasi sesuai uang bantuan yang hilang sebagai pengganti dari Kapolres Klaten dan Kepala Desa (Kades) Jogosetran serta beberapa donatur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya