SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Dok)

Solopos.com, KLATEN — Aparat Polsek Juwiring meringkus dua jambret asal Pasar Kliwon, Solo, Jumat (23/8/2013). Sebelumnya, kedua tersangka dikira menjadi korban kecelakaan lalu lintas oleh warga karena jatuh saat mengendarai motor di Jl Tlogorandu, Juwiring, Klaten.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kedua tersangka itu adalah Saeful Anwar Sukarno, 18, warga Sawahan, Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo dan Ego Jumiantono, 19, warga Sangkrah, Pasar Kliwon, Solo.

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com dari Polsek Juwiring, penangkapan kedua tersangka berawal saat mereka membuntuti korban, Lilis Indriyani Kusuma Dewi, 23, warga Pugeran RT001/005, Karangdowo, Klaten.

Kedua tersangka telah mengincar dan membuntuti korban saat di Sukoharjo. Sesampainya di  Tlogorandu, Juwiring, Klaten, korban kemudian dipepet dan tas miliknya ditarik hingga jatuh. Lantaran kehilangan keseimbangan, kedua tersangka juga ikut terjatuh tidak jauh dari korban berada.

Warga Tlogorandu, Juwiring yang saat itu berada di lokasi melihat itu sebagai kecelakaan dan menolong mereka. Tidak berselang lama,  aparat Polsek Juwiring menuju lokasi dan memeriksa kedua belah pihak. Setelah diperiksa, ternyata masalah itu merupakan tindak pencurian dengan kekerasan. Aparat pun langsung mengamankan kedua tersangka itu.

Kapolres Klaten, AKBP Y Ragil Heru Susetyo melalui Kapolsek Juwiring, AKP I Wayan Nartha, mengatakan pihaknya menyita sejumlah barang bukti seperti sepeda motor Yamaha Crypton berplat nomor AD 2137 QV yang digunakan tersangka untuk beraksi.

“Selain itu barang bukti lain juga kami sita seperti satu buah tas berwarna krem bermerek GVess berisi dompet dengan uang Rp40.000, satu buah Alquran dan satu lembar baju,” ungkapnya kepada wartawan, Sabtu (24/8/2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya