SOLOPOS.COM - Sejumlah penonton Deep Purple dari luar Kota Solo di Edutorium UMS, Jumat (10/3/2023). (Solopos.com/Dhima Wahyu Sejati)

Solopos.com, SOLO–Antusias penonton Deep Purple ternyata tidak hanya berasal kota Solo, namun juga berasal dari luar kota. Mereka memadati tempat berlangsungnya konser di Auditorium UMS, Solo, Jumat (10/3/2023) malam.

Salah satunya, Tomi, dia berangkat dari Papua lalu transit terlebih dahulu dulu ke Surabaya. “Saya kemarin turun Surabaya naik kereta sampai sini,” kata dia.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Tidak main-main, pria paruh bayah itu sampai menghabiskan uang belasan juta rupiah hanya untuk menonton Deep Purple.

“Saya dari Jayapura ke Surabaya tiket [pesawat] Rp2,8 juta tambah kereta Rp3 juta lah, terus hotel malam beli sendiri, jadi total ada Rp8-Rp10 juta mungkin,” kata dia kepada Solopos.com, Jumat (10/3/2023) malam.

Namun, dia mengaku sangat senang dengan pergelaran konser kedua Deep Purple di Indonesia ini. “Tidak sebanding dengan kepuasan. Saya dari Jayapura hanya buat nonton ini” kata dia.

Penonton dari Pontianak, Agung, antusias untuk menonton konser Deep Purple kal ini. Dia mengatakan berangkat dari Pontianak dan transit ke Surabaya terlebih dahulu.

“Kemudian ke Jogja, hari ini baru sampai Solo,” kata dia.

Dia mengatakan tidak terlalu sulit mendapatkan tiket pesawat. Tiket konser pun dia titip ke kakaknya. Dia mengaku menghabiskan jutaan rupiah untuk sampai di Solo. “Yaa kurang lebih Rp5 juta,” kata dia.

Sedangkan penonton dari Jember, Anton, mengatakan sudah sejak lama dia menggemari band rock asal Inggris itu. Menurut dia, pada masanya hampir anak muda suka Deep Purple.

Maka dari itu, dia rela merogoh uang jutaan rupiah untuk menonton band kesayangannya itu. Anton merasa tidak menyesal karena momentum ini hanya datang sekali seumur hidup. “Total mungkin ya Rp5 juta,” kata dia.

Founder Rajawali Indonesia, Anas Syahrul Alimi, mengatakan memang sudah menyiapkan beberapa tiket untuk penonton. Apalagi dengan antusiasme minat penonton yang tinggi tentunya kami juga telah memberikan berbagai macam pilihan kelas.

“Mulai dari yang berdiri di kelas festival dan duduk, seperti Green A, Green B, Tribun Seat, Purple dan Super Purple. Harga tiket paling murah yaitu Rp500.000 untuk presale dan Rp1.500.000,- untuk harga on the spot diluar pajak dan biaya administrasi,” tambah Anas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya