SOLOPOS.COM - Sepeda motor matik yang ditinggalkan di samping masjid wilayah Desa Kadibolo, Kecamatan Wedi. (Istimewa/Polsek Wedi)

Solopos.com, KLATEN — Satu unit sepeda motor matik ditinggalkan pemiliknya di samping masjid Dukuh Ngabetan, Desa Kadibolo, Kecamatan Wedi, sejak Kamis (13/10/2022) dini hari. Hingga Kamis siang, tak diketahui pemilik sepeda motor tersebut.

Sepeda motor matik itu yakni Honda Scoopy berwarna hitam dengan kombinasi warna merah dan putih. Sepeda motor itu saat ini berada di Polsek Wedi.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Kapolsek Wedi, AKP Ismail, mengatakan sudah ada pengecekan pada pelat nomor sepeda motor tersebut. Dari hasil pelacakan, ternyata pelat nomor yang terpasang pada sepeda motor itu palsu.

“Itu ternyata pelat nomor kendaraan milik orang Wonosari yang sudah lama tidak digunakan. Ini masih kami lakukan penyelidikan, mencari siapa yang meninggalkan sepeda motor tersebut,” kata AKP Ismail saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Kasi Humas Polres Klaten, Iptu Abdillah, mengatakan sepeda motor matik itu sebelumnya terparkir di jalan samping Masjid Syafinatul Jannah, Desa Kadibola. Tak diketahui siapa pemilik sepeda motor dengan kunci diletakkan pada dashboard.

Baca Juga: Gercep, Polres Klaten Tindak Pelaku Balap Liar di Delanggu

Motor itu ditemukan warga pada Kamis dini sekitar pukul 02.00 WIB. Sempat ada seseorang yang mengetuk pintu rumah salah satu warga. Lantaran ketakutan, pemilik rumah lantas keluar melalui pintu belakang dan meminta tolong tetangga.

“Akhirnya beberapa tetangga keluar rumah menemui orang tersebut [yang mengetuk pintu salah satu rumah warga]. Orang itu kemudian pergi ke arah Jimbung. Warga kemudian keliling kampung dan menemukan ada satu unit sepeda motor Scoopy berpelat nomor AD 6253 RV di jalan samping Masjid Syafinatul Jannah,” kata dia.

Lantaran tak jelas siapa pemiliknya, sepeda motor itu kemudian diserahkan ke Polsek Wedi. Sepeda motor itu ditinggalkan dengan posisi kunci berada di dashboard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya