SOLOPOS.COM - Aqin Rizka Ayati (Facebook)

Aqin Rizka Ayati (Facebook)

SOLO—Hampir dua bulan Aqin Rizka Ayati melawan penyakitnya agar sembuh dan bisa kembali berkumpul dengan keluarga dan teman-temannya lagi.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Namun Tuhan berkehendak lain, Aqin, 18. yang mengidap penyakit Guillain Barre Syndrome harus mengembuskan napas terakhir pada Selasa (11/6/2013)  malam. Penyakit yang di derita Aqin termasuk penyakit langka dimana dari 50.000 orang hanya satu orang yang terkena.

Semua orang bersimpati dengan apa yang diderita Aqin dengan mulai membuat gerakan penggalangan dana seperti yang dilakukan oleh BEM FKIP UNS tempat dimana Aqin menimba ilmu.

Hal ini ditempuh untuk membantu orang tua Aqin yang merasa tak kuat membiaya obat Aqin yang harga obat per botolnya mencapai Rp3 juta sampai Rp4 juta.

Di media sosial, berita tentang meninggalnya Aqin mengalir begitu cepat. Semua handai tolan mengucapkan belasungkawa untuk gadis yang masih kuliah di semester 2.

Sebut saja akun informasi @mahasiswaUNS memberikan ucapan belasungkawa untuk teman seperjuangannya.

Telah berpulang ke Rahmatullah saudari kita kak @Aqin_Rizka_A P.kimia 2012. Semoga amal ibadahnya diterima di sisi-Nya.”

Aqin yang juga alumni SMA 5 Surakarta ini juga mendapatkan ucapan dari adik-adik kelasnya di zaman SMA. Adalah akun @deltaniaseputri yang mengucapkan hal tersebut.

Turut berdukacita atas meninggalnya alumni SMAN 5 SKA thn 2012 @Aqin_Rizka_A , selamat jalan mbak Aqin :’)

Di Facebook, akun Ferry Suryanto memberikan komentar pada foto Aqin yang terakhir diunggah almarhumah Aqin.

Aqin walaupun aku blm prnh ktmu ma kamu dan gak kenal, tapi aku yakin Allah akan memberikanmu tmpt yg trbaik di alam sana, dan mnjdknmu bidadari surga, selamat jalan aqin, doa kami semua menyertaimu.”

Berikut beberapa ucapan belasungkawa yang disampaikan warga Twitter atas kepergian Aqin:

@PutriCrosita “mbak @Aqin_Rizka_A yang tenang ya, semoga dikasih tempat sama Allah yang cantik secantik kamu mbak :’)”

@wikewaswas “@Aqin_Rizka_A kamu cantik tadi.. Tenang ya disana, Qin.. Aku sama temen-temen bakalan kangen sama senyummu sama segalanya tentang kamu :”)”

@NandaYanuarSt “Selamat jalan kawan @Aqin_Rizka_A ,kamu hebat sudah berjuang melawan penyakit ganas itu. Tapi takdir Allah lah yg menentukan. SURGA! Amin :)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya