SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Klaten (Espos)–Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) Klaten menggelar musyawarah daerah (Musda) di Pendapa Setda Klaten, Kamis (23/12).

Pembukaan Musda dihadiri ketua Pepadi Jateng, pengurus Pepadi Klaten, ketua Dewan Kesenian Klaten, DPRD, anggota Permadani, para dalang, pengrawit, pesinden, penata wayang serta pecinta seni. Musda menetapkan Nuryanto sebagai Ketua Pepadi Klaten periode 2010-2015. Nuryanto adalah dosen ISI Jogja yang tinggal di Pakahan, Jogonalan.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Ketua Pepadi Jateng, Sutadi dalam pidatonya menyampaikan apresiasi dan penghargaan tinggi terhadap perkembangan seni pedalangan di Klaten. “Dalam setahun ini Klaten telah menggelar pentas seni wayang purwo sebanyak 450 kali,” jelasnya. Dia mengaku bangga dengan potensi dalang di Kota Bersinar dan berharap Musda mampu meningkatkan kreativitas pedalangan dan melestarikan seni pewayangan.

rei

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya