SOLOPOS.COM - Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya (berpeci), mengecek proses PPDB online di SMAN 1 Sukoharjo, Senin (22/6/2015). (Rudi Hartono/JIBI/Solopos)

Peraih piagam internasional di Sukoharjo bisa langsung diterima di SMP negeri yang diinginkan.

 

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Solopos.com, SUKOHARJO–Peraih piagam kejuaraan tingkat internasional baik juara I, II dan III serta juara I tingkat nasional langsung diterima di SMP Negeri yang diinginkan. Sebanyak 41 sekolah negeri di Kabupaten Sukoharjo akan mengikuti Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) secara online. Pendaftaran online dilakukan pada 19-21 Juni mendatang dan pengumuman dilakukan 22 Juni sekitar pukul 08.00 WIB.

Daftar ulang dilakukan pada 29-30 Juni sedangkan hari pertama masuk sekolah pada 17 Juli mendatang. Sebelum pendaftaran online dilakukan, peserta didik bisa menyerahkan piagam kejuaraan yang dimiliki untuk diverifikasi tim Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (P dan K) Sukoharjo. Verifikasi piagam kejuaraan dilakukan pada 12-14 Juni pekan depan dan diumumkan 15 Juni.

“Calon siswa baru yang mendapatkan piagam kejuaraan jenjang internasional dan juara I kejuaraan nasional langsung diterima. Peraih piagam kejuaraan nasional juara II hingga juara I tingkat kecamatan akan dilakukan skoring. Juara II dan III peraih juara tingkat kecamatan tidak mendapatkan skoring,” ujar Kepala Bidang Pendidikan Menengah (Kabid Dikmen) Dinas P dan K Sukoharjo, Dwi Atmojo Heri, mewakili Kepala Dinas P dan K Sukoharjo, Darno, Senin (5/6/2017).

Heri menjelaskan setiap piagam kejuaraan mendapatkan nilai antara 7,5 hingga 27,5. Heri menegaskan sistem rayonisasi belum diberlakukan pada PPDB tahun ini karena wilayah di Sukoharjo masih terjangkau.

“Lulusan SD/MI masih bebas memilih mendaftar di sekolah jenjang SLTP di Sukoharjo. Setiap calon bisa memilih secara online di empat sekolah terbagi atas dua sekolah negeri dan dua sekolah swasta. Cuma sekolah swasta yang akan mengikuti PPDB online hingga hari ini [Senin] belum terkumpul. Yang jelas 41 SMP Negeri di Sukoharjo melaksanakan PPDB online semua.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya