SOLOPOS.COM - Ilustrasi perampok dengan menggunakan airsoft gun. (Freepik.com)

Solopos.com, KARANGANYAR – Polres Karanganyar gerak cepat menangkap pelaku perampokan di minimarket Indomaret di Jalan Lawu Timur, Kelurahan Bejen, Kecamatan Karanganyar, Sabtu (4/11/2023).

Pelaku berinisial SIS, 33, warga Kerjo, Karanganyar ditangkap dan kini ditahan di Mapolres Karanganyar. Kasatreskrim Polres Karanganyar AKP Setiyanto mengatakan pelaku langsung diringkus di lokasi kejadian. Saat kejadian, polisi tengah patroli dan mengetahui ada keributan di minimarket. Sesaat kemudian, pelaku dilumpuhkan dan ditahan polisi.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Sudah kita tahan. Pelaku ini motifnya karena ekonomi butuh uang,” kata dia kepada Solopos.com, Sabtu (4/11/2023). Kasatreskrim mengatakan pelaku beraksi seorang diri. Dalam aksinya, pelaku menembakkan pistol airsoft gun yang dibawanya sebanyak tiga kali. Dua kali untuk mengancam dan sekali mengenai karyawan yang melawan.

“Pelaku berinisial Sis. Usianya 33 tahun. Dia tinggal di Kerjo. Aslinya dari Karanganyar, namun KTP-nya Papua,” tuturnya.

Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa satu unit pistol airsoft gun dan sepeda motor yang digunakan pelaku. Seorang karyawan bagian kasir yang melawan, sempat tertembak di pelipis.

Diberitakan sebelumnya peristiwa terjadi sekitar pukul 02.00 WIB. Pelaku datang seorang diri naik sepeda motor, lalu masuk ke toko dengan tetap mengenakan helm. Pelaku kemudian menodongkan pistol airsoft gun yang dibawa dan menembakkannya dua kali untuk mengancam, lalu meminta uang yang ada di laci kasir.

Namun aksi itu dilawan oleh dua karyawan yang saat itu bertugas. Sempat terjadi pergumulan dan pelaku melepas tembakan sekali hingga mengenai pelipis salah satu karyawan. “Alhamdulillah, tidak apa-apa. Hanya sedikit luka kena tembakan,” kata Anton, karyawan setempat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya