SOLOPOS.COM - Ilustrasi (beritaprima.com)

Ilustrasi (beritaprima.com)

WONOGIRI- Aksi perampokan terjadi di rumah pengusaha travel, Sati, 53, warga Dusun Ploso RT 005/RW 003, Desa Tanjung, Kecamatan Bulukerto, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (25/2/2012). Kerugian ditaksir senilai Rp60-an juta terdiri atas sebuah motor, uang tunai senilai Rp1,03 juta, dua buah handphone dan aneka perhiasan seberat 28 gram.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Informasi yang dihimpun Espos, pelaku diketahui berjumlah dua orang dan masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel pintu rumah. Kejadian sekitar pukul 03.00 WIB. Korban Sati saat itu masih terjaga sehingga diikat dan dilakban mulutnya oleh pelaku.

Ciri-ciri pelaku adalah berbadan kurus, kulit warna hitam, hidung mancung, tinggi sekitar 170 sentimeter dan 160 cm. Saat beraksi keduanya menggunakan topi. Korban diancam untuk menunjukkan lokasi penyimpanan uang dan perhiasan.

“Sembari menempelkan lakban di mulut, pelaku berkata, bondo (harta) atau nyowo terus bertanya masih adakah uang di rumah yang sebelah utara?” ujar korban.

Tidak ada korban jiwa pada peristiwa itu. Korban Sati masih trauma. Kasatreskrim Polres Wonogiri, AKP Sugiyo mewakili Kapolres Wonogiri, AKBP Ni Ketut Swastika menyatakan, tim identifikasi reskrim masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). “Saksi-saksi sudah dimintai keterangan. Mudah-mudahan cepat terungkap.” JIBI/SOLOPOS/Trianto Hery Suryono

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya