SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/dok)

Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/dok)

SRAGEN–Seorang nasabah BRI Kantor Cabang Sragen Kota, Indria Melati, 35, bernasib sial. Dia harus menelan pil pahit kehilangan uang tunai senilai Rp100 juta yang baru saja diambil dari BRI, Kamis (10/5/2012), sekitar pukul 14.00 WIB.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Warga Jalan Pemuda No 009, Kauman, RT 026/008, Sragen Wetan, Sragen mengalami tindakan pencurian dengan kekerasan di Jalan Urip Sumoharjo, Sragen Tengah, tepatnya di depan pusat kebugaran Fit Gym atau belakang LP lama, sekitar pukul 15.30 WIB.

Menurut penuturan salah seorang saksi yang diduga melihat kejadian itu, Bagas, 20, pelaku berjumlah dua orang. Saat melancarkan aksi, mereka naik sepeda motor merek Yamaha Jupiter MX warna oranye. Kedua pelaku, kata Bagas, mengenakan helm sehingga dia tidak tahu ciri-ciri pelaku.

“Kejadian berlangsung cepat. Waktu itu saya lihat mobil parkir di pinggir jalan. Penumpangnya tidak turun. Lalu ada dua orang pria naik sepeda motor Jupiter MX warna oranye dan mengenakan helm. Mereka mendekati mobil dan menarik tas warna hitam. Setelah berhasil, mereka kabur ke arah barat,” ujar Bagas saat ditemui Solopos.com di tempat kejadian.

Dirampas

Informasi yang dihimpun Solopos.com di lapangan, aksi pencurian dengan kekerasan terjadi ketika Indria selesai mengambil uang dari BRI kantor Cabang Sragen. Saat itu, korban mengajak salah seorang keluarga, Dewi Utami, 20, dan tiga orang anak. Mereka naik mobil Honda Stream warna silver dengan plat nomor AD 9390 ME. Korban dan anak-anak duduk di jok belakang sedangkan mobil dikemudikan Dewi.

Transaksi di BRI selesai sekitar pukul 15.00 WIB. Setelah itu, korban meluncur ke Jl Urip Sumoharjo untuk mengambil pesanan ayam kremes. Sampai di depan warung ayam kremes, Dewi memarkir mobil dan turun untuk mengambil pesanan. Sementara itu, korban dan tiga orang anak tetap di dalam mobil.

Saat itulah, mendadak dua pria tak dikenal menghampiri mobil korban. Kedua pelaku langsung membuka paksa pintu belakang mobil yang tidak di kunci dan merampas tas plastik hitam berisi uang tunai Rp 100 juta. Sempat terjadi tarik menarik karena korban berusaha mempertahankan tas. Usai membawa tas, pelaku kabur ke arah barat.

Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Mulyani, mewakili Kapolres Sragen, AKBP Susetio Cahyadi, membenarkan telah terjadi tindak pidana pencurian dengan kekerasan terhadap salah satu nasabah BRI.

“Kami belum bisa berkomentar banyak. Kami sedang melakukan serangkaian penyelidikan. Kami juga berkoordinasi dengan seluruh anggota Mapolsek di Sragen maupun keluar Sragen. Hal itu untuk mengantisipasi apabila pelaku keluar dari Sragen,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya