SOLOPOS.COM - Ilustrasi perampokan. (JIBI/Solopos/Dok.)

Perampokan Solo diberantas polisi. Polisi Solo menangkap perampok truk. Penangkapan itu diwarnai aksi saling kejar dan baku tembak.

Solopos.com, SOLO  – Perampok truk Mitshubisi Canter di kawasan Hutan Jati Semin, Gunung Kidul, Jogja, Senin (30/3/2015) dibekuk aparat Polresta Solo di kawasan Mojosongo, Senin (31/3/2015) malam.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Dalam rangkaian penangkapan itu sempat terjadi aksi kejar-kejaran dan baku tembak berulang kali antara aparat polisi dengan kawanan perampok. Aksi kejar-kejaran terjadi sejak di kawasan Mojosongo, aksi baku tembak terjadi di kawasan Pakis Klaten. (Baca Juga: Perampokan Solo, Polisi Kejar Perampok Diwarnai Baku Tembak)

Kronologi Penangkapan Perampok oleh Aparat Polresta Solo

1         Kawanan Duwek cs merampok truk Mitshubisi Canter di kawasan Hutan Jati Semin, Gunung Kidul, Jogja, Senin (30/3) pukul 21.30 WIB. Selain merampok truk, mereka menyekap dan membuang sopir truk berpelat nomor BA 8347 MU, Nasrul alias Ujang, 47, sopir, warga Paya Kumbuh RT 002/RW 003, Perambasan Lampasi, Tiga Nagari, Sumatra Barat.

2         Duwek cs berniat menjual truk hasil kejahatan di kawasan Solo, Selasa (31/3) malam. Mereka menemui seorang perantara di Solo, Sulistiyono alias Yono, 49, warga Karang Tengah, Krisak, Selogiri, Wonogiri. Saat pergi ke Solo, Duwe mengemudikan truk, sedangkan teman-temannya menumpang Toyota Avanza.

3         Sedianya truk itu dijual oleh Yono di kawasan Mojosongo.

4         Aparat Polresta Solo yang memperoleh informasi dari aparat kepolisian Gunung Kidul langsung memburu para tersangka di Mojosong.

5         Di Mojosongo, Duwek dan Yono berhasil diringkus. Sedangkan At cs berhasil kabur menumpang Toyota Avanza ke arah Klaten.

6         Polisi terus mengejar dari arah belakang dengan menggunakan tiga mobil dan satu taksi. Tepat di Pakis, Klaten, tiba-tiba para perampok menembakkan senjata api ke arah aparat polisi.

7         Aparat polisi balas menembak.

8         Para perampok berhasil kabur dengan arah ke Kota Klaten.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya