SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ign Trianto SH MM (JIBI/SOLOPOS/nad)

Karanganyar (Solopos.com)-Penanganan teroris tidak hanya tugas polisi. Setiap WNI harus ikut aktif menjadi bagian untuk memerangi, mencegah, melumpuhkan dan mempersempit ruang gerak terorisme.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Jangan hanya njagake polisi, antisipasi teroris tanggungjawab bersama,” ujar Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Karanganyar, Ign Trianto SH MM pada materi Ceramah Kebangsaan dalam “Forum Wawasan Kebangsaan tahun 2011”, di Aula Kampus Apeka, Kamis (13/10/2011).

Menurut Trianto solusi lain untuk mengantisipasi teroris adalah tamu dalam waktu satu hari harus lapor kepada RT dan adanya pendatang/orang kontrak baru harus dicek. Dia menuturkan masyarakat pun harus waspada kepada kegiatan-kegiatan yang mencurigakan dan supaya segera lapor.

“Orangtua harus mengecek atau tanya anaknya. Kegiatannya apa, sikap atau pandangannya terhadap teroris, terhadap orang-orang Amerika atau di luar komunitas mereka. Selain itu, tingkatkan Siskamling. Apabila tidak segera sadar dan waspada, maka ketahanan banga ini akan lemah yang akhirnya menghancurkan bangsa dan Negara,” terang Trianto. nad

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya