SOLOPOS.COM - Logo 70 Tahun Indonesia Merdeka (Setkab.go.id)

Perayaan HUT RI diwarnai dengan berbagai tawaran promo menarik dari berbagai hotel.

Solopos.com, SOLO — Sejumlah hotel meluncurkan menu baru dan menawarkan promo untuk merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Republik Indonesia (RI). Bermacam menu makanan bertema perjuangan dan nasionalisme dihadirkan selama Agutus.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Director of Marketing Communications The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari, mengatakan bermacam menu dihadirkan, di antaranya Tumpeng 45, Mocktail Merah Putih, Sup Bamboo Runcing, dan Giant Burger Merah Putih. Dia menjelaskan makanan tersebut penuh makna kemerdekaan, seperti Tumpeng Merah Putih terdiri atas 17 slices ayam, delapan slices bebek, 19 item sayuran untuk salad, beras seberat 45 gram, dan tujuh onde-onde. Dia mengatakan menu ini dibanderol dengan harga Rp45.000++ dan Mocktail Merah Putih dijual senilai Rp19.450++.

Sup Bamboo Runcing disajikan dengan menggunakan bambu setinggi 30 cm, diameter 8 cm dan memiliki ujung yang runcing. Sup tersebut diletakkan di atas plate yang bagian bawahnya terdapat sterno dan dibakar sebagai simbol semangat yang berkobar.

“Sup Bamboo Runcing ini dibuat dari ayam ground dan chinese herb yang di-steamer selama dua jam. Menu ini akan disuguhkan gratis kepada tamu pada 17 Agustus,” ungkap Retno kepada wartawan saat launching menu di Imperial Taste The Sunan Hotel Solo, Jumat (7/8/2015).

The Sunan Hotel juga menghadirkan Giant Burger Merah Putih dengan diameter 16 cm ini bisa dinikmati empat orang. Burger yang ditawarkan seharga Rp90.000 ini diharapkan mampu menambah pilihan tamu dan menaikkan penjualan makanan di hotel tersebut. Pada 17 Agustus, The Sunan Hotel juga memberikan diskon hingga 45% untuk 17 jenis makanan dan minuman selama delapan jam di Narendra Restaurant, Imperial Taste, dan Coffee Lounge.

Syariah Hotel Solo (SHS) juga meluncurkan menu berupa Nasi Campur Perjuangan yang dibuat dari nasi putih dan nasi merah yang melambangkan bendera Indonesia dengan harga Rp45.000 net. Selain itu, ada juga Pannacotta Merah Putih dan Merah Putih Ice yang masing-masing dijual Rp25.000 net dan Rp17.000 net.

“SHS memberikan diskon 17% untuk semua makanan pada 16-17 Agustus sedangkan promo kamar selama bulan ini adalah Rp317.000 net,” kata Public Relations Officer SHS, Paramita Sari Indah, secara terpisah.

Director of Sales & Marketing The Alana Hotel & Convention Center, Eka Dewi Kurniawati, mengatakan hotel yang baru beroperasi pada akhir Juni lalu menghadirkan Merdeka Super Deal dengan harga Rp450.000++ untuk menginap di kamar superior. Ada pula diskon 17% plus 8% untuk pembelian makanan, minuman, dan spa.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya