SOLOPOS.COM - Serangkaian perayaan HUT ke-30 Rumah Sakit dr. Oen Solo Baru Sukoharjo, Minggu (6/11/2022). (Istimewa).

Solopos.com, SUKOHARJO — Rumah Sakit dr. Oen Solo Baru Sukoharjo merayakan hari ulang tahun (HUT) Ke-30 pada Minggu (6/11/2022).  Suasana tampak meriah dan penuh makna sejak pagi hingga siang.

Pandemi yang melanda Tanah Air lebih dari 2 tahun tak melunturkan semangat pelayanan keluarga besar RS dr. Oen Solo Baru kepada masyarakat. Pada momen spesial ulang tahun itu, karya nyata RS dr. Oen Solo Baru diwujudkan dalam bentuk kegiatan sosial kepada masyarakat.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kegiatan sosial tersebut mulai dari khitan massal, pemeriksaan kesehatan, skrining tumbuh kembang anak, dan fisioterapi gratis. Khitan massal diikuti oleh 100 anak dengan rumah sakit memberikan layanan paripurna hingga layanan kontrol setelah khitan.

Khitan dilakukan oleh para dokter dan perawat yang berkompeten. Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bupati Sukoharjo, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sukoharjo, Kapolres, Dandim, dan perangkat daerah setempat.

Berdasarkan rilis yang diterima Solopos.com, Minggu sore, acara juga dimeriahkan dengan fun run 5k. Seakan ingin menjangkau seluruh lapisan masyarakat, Rumah Sakit pun juga mengadakan kegiatan dengan sasaran anak-anak. Kegiatannya mulai dari lomba mewarnai, menggambar, dan expo flora fauna.

Baca juga: RS Dr Oen Solo Baru Beri Tarif Spesial Antigen dan PCR Untuk Penumpang Pesawat

Melalui kegiatan tersebut anak-anak bisa belajar menanam langsung di Rumah Sakit yang terkenal sebagai satu-satunya rumah sakit berkonsep Garden Hospital di Solo Raya.

Seluruh pengunjung dapat menikmati keindahan taman dengan sirkulasi udara bagus selama acara berlangsung. Khususnya bagi anak-anak, kegiatan ini menjadi momen mengesankan karena mereka dapat menikmati suasana rumah sakit yang teduh dan asri, serta jauh dari kesan menyeramkan.

Selain aktivitas menanam, peserta anak-anak juga bisa belajar mengenal banyak binatang dan berfoto bersama yang dibawa oleh berbagai komunitas pecinta hewan di kota Solo.

Sementara, acara hiburan juga dimeriahkan oleh band yang anggotanya merupakan dokter spesialis, penampilan drama musikal dari IGD, dan pengundian doorprize.

“Eksistensi RS dr. Oen Solo Baru sampai hari ini menjadi bukti nyata bahwa RS dr. Oen Solo Baru dapat terus beradaptasi, bertumbuh, dan berkembang ditengah berbagai tantangan seperti era revolusi insutri 4.0, smart society 5.0 hingga terjadinya pandemi covid sejak 2019”, kata Direktur Administrasi Umum sekaligus Ketua Panitia, dr. Yohana Denyka K., MPH saat memberikan sambutan.

Baca juga: PEREMPUAN SOLO DITUSUK MANTAN SUAMI : Habis Tusuk Mantan, Ardimas Bawa Korban ke RS

Serangkaian acara HUT yang mengusung tema Satukan Langkah, Berkarya Tiada Henti ini nampaknya menjadi momentum penting bagi seluruh keluarga besar RS dr. Oen Solo Baru untuk terus berkarya

Sekaligus sebagai semangat RS dr. Oen Solo Baru memberikan pelayanan kesehatan paripurna dan holistik bagi seluruh lapisan masyarakat, tanpa membeda-bedakan suku, ras, agama, politik.

Hal ini sejalan dengan cita-cita luhur dr. Oen Boen Ing sebagai sosok inspiratif dalam pendirian RS dr. Oen Solo Baru yang telah mendedikasikan hidupnya untuk melayani masyarakat tanpa pamrih.

“Ke depan kami akan terus bertumbuh dan memberikan karya terbaik di bidang pelayanan kesehatan melanjutkan semangat pelayanan dan pengabdian dari Dr. Oen Boen Ing dengan nilai budaya Terpercaya, Empati, Dinamis, Unggul, dan Holistik sehingga RS dr. Oen Solo Baru dapat terus menjadi sahabat kesehatan bagi keluarga,” kata dr. Ivan Oetomo, MPH.

Baca juga: Rumah dr. Oen di Banjarsari Ditetapkan Jadi Cagar Budaya Solo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya