SOLOPOS.COM - Unggahan progres perbaikan grill di overpass Manahan. (IG/Dishub Solo).

Solopos.com, SOLO — Kawasan flyover Manahan ditutup sejak, Selasa (30/5/2023) pukul 22.13 WIB. Sedianya penutupan dilakukan hingga, Rabu (31/5/2023) pukul 05.00 WIB.

Namun, berdasarkan pantauan Solopos.com dari Instagram @Dishubsurakarta hingga pukul 8.30 WIB, Flyover Manahan masih ditutup karena masih proses perbaikan.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Akun Instagram tersebut juga menuliskan jalan layang tersebut masih ditutup hingga pukul 10.00 WIB. Hingga pukul 10.47 WIB, belum ada informasi dibukanya kembali Overpass Manahan.

Berdasarkan pantauan Solopos.com, kendaraan roda dua dan roda empat di flyover Purwosari pukul 08.15 WIB terlihat cukup padat dari hari biasanya.

Kepadatan ini semakin terasa saat berada di jalur satu arah Jl Slamet Riyadi depan Mapolresta Solo.

Di sekitar Mapolresta Solo, baik kendaraan roda dua dan roda empat bergerak lambat. Terlihat petugas berjaga di dekat Simpang Empat Mapolresta Solo. Jalur menuju Jl Dr Moewardi ditutup dari Simpang Empat Mapolresta.

Sementara, dilansir dari Instagram @dishubsurakarta, sejumlah titik yang terpantau padat meliputi Kerten, Gendengan Utara, Agas, dan Gendengan.

Sejumlah petugas sudah diterjunkan untuk melakukan pengaturan dan pengendalian lalu lintas di ruas terdampak.

“Overpass Manahan belum bisa dilintasi hingga 10.00 WIB, pekerjaan grill sudah selesai. Namun harus menunggu kering,” terang story Instagram Dishub Solo.

Karenanya, masyarakat dihimbau untuk melewati jalur alternatif lain selama Flyover Manahan masih ditutup. Sementara, rencana awalnya Flyover Manahan ditutup mulai pukul 21.00 WIB Selasa (30/5/2023) hingga pukul 05.00 WIB Rabu (31/5/2023).

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Solo, Taufiq Muhammad mengatakan, penutupan jalan sementara ini dilakukan untuk memperbaiki jalur flyover yang rusak.

Penutupan pun sengaja dilakukan pada jam-jam landai.

“Nanti grill yang sering rusak dan rawan laka diganti beton fast track. Sehingga secara lalu lintas akan lebih save [aman] setelahnya,” terang dia saat dihubungi.

Taufiq mengatakan, pekerjaan tersebut akan dilaksanakan secara simultan di tiga kaki pada jalan layang tersebut. Oleh karena itu, tiga titik tersebut akan ditutup sekitar delapan jam.

Selama penutupan berlangsung, para pengendara dialihkan melewati jalan di bawah jalan layang Manahan, baik dari arah Jl Dr Moewardi, Jl MT Haryono, dan Jl Adisucipto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya