SOLOPOS.COM - Jalan Supit Urang (dok)

Jalan Supit Urang (dok)

SOLO-Petugas Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Solo akan memperbaiki Jl Supit Urang Barat yang rusak mulai pekan ini. Diperkirakan perbaikan jalan akan memakan waktu selama sebulan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Pasalnya kerusakan di titik tersebut bukan hanya pada badan jalan saja, melainkan juga saluran drainase di bawahnya. Penjelasan itu disampaikan Kepala DPU Solo, Agus Djoko Witiarso saat ditemui solopos.com di ruang kerjanya, Rabu (29/2/2012).

“Kami sudah inventarisasi kerusakan di Jl Supit Urang disebabkan oleh saluran drainase dan limbah di bawahnya yang ambrol. Kami akan mulai perbaiki pekan ini. Butuh waktu kira-kira satu bulan untuk menyelesaikannya,” ujar dia.

Namun untuk jangka panjang Agus menegaskan perlunya pembenahan besar saluran drainase dan limbah yang melintas di kawasan itu. Saluran drainase harus dipisahkan dari saluran limbah rumah tangga supaya bisa berfungsi optimal.

“Saluran ini umurnya memang sudah tua sekali, di barat terhubung dengan saluran di Jl Kalilarangan dan di timur berakhir di Kali Jenes,” imbuhnya. JIBI/SOLOPOS/Kurniawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya