SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Moh Khodiq Duhri/JIBI/SOLOPOS)

Ilustrasi (Moh Khodiq Duhri/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR--Perbaikan jalan penghubung antar kecamatan dikebut menjelang arus mudik Lebaran. Jalan tersebut menjadi jalur alternatif arus mudik dan balik Lebaran yang menghubungkan antar wilayah.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Karanganyar, Priharyanto, mengatakan beberapa ruas jalan antar kecamatan yang diperbaiki seperti jalan Sragen-Karanganyar, Klodran-Tohudan di Colomadu. Pengerjaan proyek perbaikan jalan ditargetkan selesai sepekan menjelang Lebaran atau H-7.

“Semoga proyek selesai sepekan menjelang Lebaran,” katanya saat ditemui wartawan, akhir pekan kemarin.

Pihaknya juga memprioritaskan akses jalan ke beberapa objek wisata seperti di wilayah Matesih dan Tawangmangu. Saat ini, pihaknya sedang menggarap pemeliharaan jalan alternatif di wilayah Jatipuro-Jatiyoso menuju Kabupaten Wonogiri. Sementara beberapa ruas jalan yang masih dalam tajap proses lelang seperti Dagen-Tasikmadu dan Grompol-Jambangan. “Mungkin lelangnya rampung akhir Agustus atau awal September,” jelasnya.

Sementara Camat Jaten, Bachtiar, mengungkapkan beberapa ruas jalan di wilayahnya harus segera diperbaiki seperti di wilayah Dagen karena sering dilewati kendaraan bertonase tinggi. Sehingga kondisi aspal mengalami retak dan berlubang. Dia meminta agar instansi terkait segera memperbaiki jalan tersebut karena menjadi jalur alternatif dari Sragen menuju Karanganyar. Apalagi, dipastikan volume kendaraan akan meningkat saat arus mudik dan balik Lebaran mendatang.

“Wilayah Jaten terutama Dagen dan Palur menjadi jalur utama pemudik yang pulang kampung. Ini yang harus diperhatikan oleh instansi terkait,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya