SOLOPOS.COM - Jalan Rusak (Dok. SOLOPOS)

Jalan Rusak (Dok. SOLOPOS)

Sukoharjo (Solopos.com)–Perbaikan Jl Ciu di Desa Telukan, Grogol, yang dijadwalkan selesai bulan Agustus diprediksi molor. Hal itu karena pelaksanaan betonisasi ruas jalan penghubung antara wilayah Kecamatan Grogol dan Mojolaban tersebut berjalan lamban.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Anggota Komisi III DPRD Sukoharjo, Sunoto, menyebutkan sesuai jadwal proyek perbaikan Jl Ciu berlangsung antara Februari – Agustus 2011. Namun setelah empat bulan berlalu, realisasi proyek bernilai Rp 1,5 miliar lebih dari APBD 2011 tersebut baru bisa diselesaikan kurang dari 50%.

“Proyek berjalan lambat dan ada banyak alasan. Tapi kami tidak mau tahu, kegiatan harus bisa selesai tepat waktu, terlebih sekarang sudah mau Lebaran. Repot nanti kalau sampai ketika hari raya perbaikan tidak selesai,” ujarnya ditemui seusai inspeksi mendadak (Sidak) di Jl Ciu, Selasa (5/7/2011).

Dalam kesempatan yang sama Wakil Ketua Komisi III, Rokhmat Sidik Pramana, menyatakan proyek perbaikan Jl Ciu termasuk pembuatan saluran drainase di kedua sisi jalan. Pelaksana, kata dia, tinggal memiliki waktu dua bulan sampai 20 Agustus untuk menyelesaikan seluruh kegiatan.

“Volume perbaikan Jl Ciu panjang 800 meter dan lebar lima meter. Selain itu juga pembuatan saluran.  Deadline-nya sampai 20 Agustus mendatang harus sudah selesai,” paparnya.

(try)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya