SOLOPOS.COM - Paryono (Dok.Solopos)

Paryono (Dok.Solopos)

Karanganyar (Solopos.com)–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karanganyar membutuhkan dana Rp 170 miliar untuk perbaikan sejumlah ruas jalan. Pada 2011 ini, Pemkab baru mendapatkan kucuran dana dari pemerintah pusat maupun Pemprov Jateng senilai Rp 43 miliar.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Wakil Bupati Karanganyar, Paryono, saat ditemui wartawan seusai rapat paripurna di Gedung DPRD Karanganyar, Sabtu (29/10/2011), mengatakan karena saat ini Pemkab tidak lagi mendapatkan dana alokasi umum (DAU) dari pemerintah pusat, pihaknya membuat terobosan dengan membidik sejumlah anggaran guna perbaikan jalan.

Salah satu terobosan itu adalah mengambil dana dari dana bantuan pascabencana.

“Beberapa hari yang lalu juga ada dialog interaktif dengan masyarakat Karanganyar melalui Radio Siaran Pemerintah Daerah (RSPD), kami konsentrasi untuk pembangunan jalan. Selama ini, APBD 2009-2010 untuk perbaikan jalan minim sekali. Tapi dari diskusi lalu, kami sudah menemukan formatnya dan sudah komunikasi dengan pemerintah pusat maupun pemerintah provinsi tentang pembangunan jalan 2011 ini dianggarkan Rp 43 miliar dengan biaya pemeliharaan jalan senilai Rp 4 miliar,” ujar Paryono.

(fas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya