SOLOPOS.COM - Paramitha Hanna (ketiga dari kanan), terpilih sebagai Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Jawa Tengah periode 2022-2025. (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR  — Wanita asal Solo, Paramitha Hanna, terpilih sebagai Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Jawa Tengah periode 2022-2025. Ia  dipercaya menggantikan Stefanus Agus Tri Haryanto dalam Muskomda XII Pemuda Katolik Komda Jawa Tengah yang dilangsungkan di Tawangmangu, Karanganyar, Sabtu (5/2/2022).

Mita, panggilan akrab Paramitha, terpilih secara aklamasi dalam muskomda yang dihadiri 15 Komisariat Cabang di Jawa Tengah. Ia menjadi perempuan pertama yang memimpin Pemuda Katolik Komda Jateng.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Saya akan bekerja sebaik-baiknya untuk pengembangan organisasi ini dan siap berkolaborasi dengan semua pihak di Jawa Tengah” kata Mita, seperti rilis yang diterima Solopos.com, Selasa (8/2/2022).

Baca Juga: Kisah John Lobo, Guru Katolik di Mojokerto yang Ikut Bangun Masjid

Ke depan, tambah Mita ingin menghadirkan generasi muda Katolik yang andal untuk merealisasikan transformasi kemandirian, konstektual, dan berdaya saing dalam masyarakat, gereja dan tanah air. Ia juga bertekad membentuk potensi kader dalam berbagai level bidang dan keahlian.

Wakil Bupati Karanganyar, Rober Christanto, berharap pelaksanaan Muskomda dapat membuahkan gagasan terbaik untuk masyarakat dan negara. “Kami terbuka dan silahan saja menggunakan Karanganyar sebagai tempat pelaksanaan Muskomda selanjutnya.” tuturnya.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemprov Jateng, Yulianto, yang mewakili Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, berpesan kepada Pemuda Katolik untuk menyiapkan sumber daya manusia yang unggul dan bisa berkolaborasi dengan pemerintah serta masyarakat demi kemajuan Jawa Tengah.

Baca Juga: Peringati HUT Taman Doa, Umat Katolik Sragen Nyalakan 1.000 Lilin

“Jalankan terus semangat gotong royong untuk mengikis habis paham sekularisme, fanatisme, dan krisis jati diri bangsa.” katanya

Ketua Umum Pemuda Katolik, Stefanus Asat Gusma, mengapresiasi pelaksanaan Muskomda ini dan berharap Pemuda Katolik Jawa Tengah semakin berani dan dapat menjalankan tugas kewajibannya seturut arah kebijakan pengurus pusat. “Terutama terlibat dalam merancang dan menjalankan program-program internal organisasi dan berkolaborasi dengan seluruh stakeholder, lembaga dan jaringan” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya