SOLOPOS.COM - Sri Haryati, warga Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar yang dilaporkan hilang, Rabu (5/10/2022) ditemukan satu jam kemudian di sekitar Rumah Dinas Bupati Karanganyar. (Istimewa/Polres Karanganyar)

Solopos.com, KARANGANYAR — Sri Haryati, warga Watusambang, Desa Plumbon, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar dilaporkan hilang di kota Karanganyar oleh ibunya, Suparmi, Rabu (5/10/2022). Perempuan yang mengalami gangguan bicara itu ahirnya ditemukan oleh polisi satu jam kemudian.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, sekitar pukul 11.30 WIB Suparmi bersama Sri Haryati sedang berada di sekitar kantor Dinas Pertanian Pangan dan Perikanan Karanganyar untuk suatu keperluan. Namun Suparmi kemudian terpisah dengan Sri Haryati yang mendadak hilang.

Promosi Jaga Jaringan, Telkom Punya Squad Khusus dan Tools Jenius

Suparmi pun berusaha mencari anaknya di kompleks perkantoran Karanganyar tersebut, namun Sri Haryati tidak ditemukan. Hingga akhirnya Suparmi melaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Karanganyar.

Saat itu informasi yang diberikan Suparmi kepada polisi tentang ciri-ciri anaknya itu sangatlah minim. Suparmi yang sudah tua itu tidak membawa foto anaknya. Bahkan perkiraan usia anaknya itu pun tak bisa ia sebutkan.

Baca Juga: Rumah Limasan di Colomadu Karanganyar Raih Penghargaan Desain Kelas Dunia

Ia hanya menyebut ciri-ciri anaknya memakai baju merah muda, hijab berwarna kuning, dan rok warna hijau bermotif bunga. Ciri-ciri lainnya adalah Sri Haryati mengalami kesulitan berbicara.

Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo, yang mendapat informasi itu langsung memerintahkan personel di lapangan untuk mencari Sri haryati meski bermodal data yang minim.

Setelah dilakukan pencarian sekitar satu jam, akhirnya polisi berhasil menemukan orang yang dicari. Sri Haryati ditemukan di sekitar Rumah Dinas Bupati Karanganyar yang berjarak sekitar 1,2 kilometer dari posisi awal.

“Alhamdulillah, setelah dilakukan pencarian sekitar satu jam saya mendapat laporan dari SPKT bahwa orang tersebut berhasil ditemukan oleh anggota Satnarkoba, Briptu Bagas, di depan Rumah Dinas Bupati. Saat ditemukan, ia sedang duduk sendirian,” ujar Kapolres.

Baca Juga: Sempat Kucing-kucingan, Polisi Kukut 10 Motor Balap Liar di Jl Lawu Karanganyar

“Kami dari Polres Karanganyar mengucapkan terima kasih kepada warga serta para sukarelawan yang ikut mencari keberadaan anak tersebut. Berkat kepedulian kita semua, akhirnya bisa ditemukan dan saat ini sudah pulang bersama ibunya,” imbuh Kapolres.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya