SOLOPOS.COM - Polisi dan relawan mengevakuasi mayat perempuan tanpa identitas di kawasan Purwosari, Jumat (10/11/2023). (Istimewa/Polsek Laweyan)

Solopos.com, SOLO–Seorang perempuan tanpa identitas meninggal dunia tersambar kereta api (KA) Mutiara Selatan di kawasan Purwosari, Kecamatan Laweyan, Jumat (10/11/2023) dini hari. Perempuan itu diperkirakan berusia 70 tahun, mengenakan kaus dan kerudung ungu serta celana oranye.

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Jumat (10/11/2023), kecelakaan terjadi saat KA Mutiara Selatan berjalan cepat dari arah barat. Setiba di sekitar jembatan penyeberangan orang (JPO) Manahan, masinis kereta melihat ada perempuan di sekitar jalur rel kereta api. Dia lantas membunyikan klakson berulang kali.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Namun, suara klakson tidak digubris sehingga terjadi kecelakaan tersebut. Masinis kereta lantas memberitahu kejadian itu ke petugas piket PT KAI. Keesokan harinya, petugas keamanan PT KAI, polisi dan relawan mengevakuasi mayat perempuan di jalur rel kereta api.

“Kejadiannya diperkirakan sekitar 03.30 WIB. Tadi pagi mayat perempuan dimasukkan ke kantong mayat dan dibawa menggunakan ambulans ke RSUD Dr Moewardi Solo,” kata Kapolsek Laweyan, Kompol Dani Herlambang, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi, Jumat (10/11/2023).

Menurut Kapolsek, petugas tidak menemukan identitas diri di sekitar mayat perempuan itu. Perempuan itu diperkirakan berusia sekitar 70 tahun. Dia memakai kaus dan kerudung warna ungu serta celana warna oranye.

Petugas juga telah memeriksa sejumlah saksi di lokasi kejadian. “Tidak ada identitas diri di sekitar mayat perempuan. Jadi kami belum bisa memastikan apakah warga di sini atau bukan,” ujar dia.

Jalur kereta api antara Stasiun Purwosari-Stasiun Balapan Solo rawan terjadi kecelakaan yang merenggut korban jiwa. Kali terakhir, seorang perempuan ditemukan meninggal dunia setelah tersambar kereta api di kawasan Purwosari pada Kamis (26/10/2023).

Kondisi mayat perempuan tanpa identitas itu hancur sehingga susah dikenali. Sebelum kejadian, perempuan itu berdiri di jalur rel kereta api.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya