SOLOPOS.COM - Pengukuhan pengurus Indonesia Fortuner Forum (IFF) di wilayah Banjarsari, Solo, Senin (26/12/2022). (Istimewa/Humas IFF)

Solopos.com, SOLO–Tujuh komunitas mobil Toyota Fortuner di Indonesia menginisiasi pembentukan Indonesia Fortuner Forum (IFF).

Komunitas otomotif itu dibentuk guna mempererat silaturahmi dan kegiatan sosial untuk masyarakat.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Tujuh komunitas Toyota Fortuner itu, yakni Malang Fortuner Community (MFC), Delta Fortuner Community (DELFOC), Fortuner Owner Club (FORCI), Semarang Fortuner Community (SFC), FortunerLovers Indonesia (FLOS), Jawa Barat Fortuner Owner Community (JAFOC), dan Jogja Fortuner Community (JOFOC).

Acara pembentukan dan pengukuhan pengurus IFF dihadiri oleh pengurus Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jawa Tengah dan perwakilan komunitas mobil di Jawa.

Baca Juga: Deretan Mobil Listrik yang Meluncur di Indonesia Sepanjang 2022

Dalam kesempatan itu, Didik dari MFC terpilih sebagai Ketua IFF periode 2022-2026.

Didik bakal didampingi pengurus lain yang berasal dari klub Fortuner yang berbeda.

Pengukuhan pengurus IFF diawali dengan pembacaan surat keputusan. Acara dilanjutkan dengan penyerahan bendera kepada pengurus baru IFF.

“Kami akan menerima anggota dari Sabang hingga Merauke. Tidak membeda-bedakan,” kata Ketua IFF, Didik, sesuai rilis yang diterima Solopos.com, Selasa (27/12/2022).

Baca Juga: Ini Alasan Pelat Nomor Putih untuk Mobil dan Motor

Pengurus IFF bakal merangkul komunitas Fortuner di Tanah Air.

Mereka bakal dilibatkan dalam berbagai kegiatan sosial untuk masyarakat. Misalnya, penyumbangan darah massal dan penyaluran sembako untuk masyarakat kurang mampu.

Dalam waktu dekat, pengurus IFF segera merumuskan program kerja dan kegiatan pada 2023.

“Jadi pembentukan IFF tidak lain untuk mempererat tali silaturahmi antaranggota klub Fortuner di Indonesia. Selama ini, mereka tidak saling kenal, tidak saling tahu. Melalui kegiatan-kegiatan sosial dan membaur dengan masyarakat,” papar dia.

Baca Juga: Rajai Segmen, Toyota Jelaskan Penyebab Kelesuan Penjualan Mobil Sedan

Sementara itu, Sekretaris IMI Jawa Tengah, Lilik Kusnandar, mengajak para penggemar otomotif untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif.

Hal ini bisa menguatkan rasa persaudaraan dan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan.

“Mari kita perkuat persaudaraan dan meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat,” ujar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya