SOLOPOS.COM - Penyerahan bantuan peralatan sound system dari Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta kepada warga yang dilakukan di Dukuh Sribit, Jatinom, Klaten, Rabu (12/10/2022). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Surakarta memberikan bantuan pendukung sarana rumah ibadah berupa peralatan sound system dan penyediaan kursi kesekretariatan di Kabupaten Klaten.

Bantuan tersebut diberikan melalui program bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Bina Lingkungan di Dukuh Sribit, Jatinom, Klaten, Rabu (12/10/2022).

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Penyerahan bantuan secara simbolis diserahkan oleh Sekretaris Divisi Regional Jawa Tengah Erwin kepada pembina Yayasan Alkhaqi Manshurina Abadi Jatinom, Rusman Efendi dan Pemerintah Desa Mayungan yang diwakili oleh Ketua RW X Ngawen, Hariyanto Dali Atmono.

Penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri oleh Administratur KPH Surakarta Hengki Herwanto, Wakil Administratur Susilo Winardi, Kepala Seksi (Kasi) Komunikasi Perusahaan Ahmad Arif Subarna, Kepala Seksi (Kasi) Madya Bidang Perencanaan dan Pengembangan Bisnis Ari Wibowo Sugiarso, Staf Khusus Sunarto, Kepala Sub Seksi (KSS) Hukum dan Komunikasi Perusahaan Sukatno, KSS Sarpra Nunuk Tri Retnowati, dan tokoh masyarakat serta pendamping masing-masing penerima bantuan.

Perum Perhutani melalui KPH Surakarta ikut berpartisipasi dalam kegiatan TJSL berupa bantuan 26 unit peralatan sound system untuk rumah ibadah senilai Rp84,5 juta dan penyediaan kursi kesekretariatan sejumlah 1.000 unit senilai Rp75 juta di Klaten guna mendukung kelancaran dan kekhususan aktivitas keagamaan masyarakat.

Baca Juga: Perhutani Serahkan Bantuan Rp67,5 Juta kepada Yayasan Semarak Candrakirana Solo

Kepala Divisi Regional melalui Sekretaris Divisi Regional Jawa Tengah Erwin menyampaikan TJSL merupakan produk tanggung jawab BUMN sebagai kontribusi perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan yang memberikan manfaat ekonomi, sosial dan lingkungan.

“Semoga bantuan ini dapat bermanfaat dan dapat dipergunakan seperlunya, karena bantuan yang diberikan sesuai dengan apa yang diinginkan, sehingga nantinya akan mendukung kelancaran keagamaan dan kesekretariatan,” ujarnya dalam rilis yang diterima Solopos.com.

Baca Juga: Perhutani Surakarta Bimbing 75 Mahasiswa UNS dalam Praktikum Pengelolaan Hutan

Pembina Yayasan Alkhaqi Manshurina Abadi Rusman Efendi mengucapkan terima kasih kepada Perhutani atas bantuan TJSL yang diterimanya.

Dia mengatakan sebagian besar lulusan yayasan akan kembali ke domisili asalnya dengan menjadi mubalig atau pengurus masjid-masjid di tempat tinggalnya.

“Semoga bantuan sound system yang akan dibagikan ke 26 masjid bermanfaat bagi kegiatan dakwah umat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya