SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO--Tidak kurang dari 500 bibit tanaman dibagi-bagikan kepada masyarakat di ajang car free day (CFD) Jl Slamet Riyadi Solo, Minggu (22/4/2012). Selain itu, sekitar 1.000 ekor burung pipit juga diterbangkan.

Aksi itu dilakukan forum pecinta alam se-Soloraya untuk menghormati Hari Bumi yang diperingati di seluruh dunia setiap tanggal 22 April. Acara itu dihadiri pula oleh Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo yang secara simbolis melepas burung pipit dan Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Yosca Herman Soedrajad yang membantu membagi-bagikan bibit tanaman.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Pembagian bibit tanaman itu disambut antusias para pengunjung CFD. Mereka langsung menyerbu dan berebut agar bisa mendapatkan bibit yang dibagikan secara gratis itu sehingga dalam waktu singkat 500 bibit ludes.

Ketua panitia acara, Daris Gama Wijaya, kepada wartawan di sela-sela acara mengungkapkan sebenarnya ada 1.000 bibit tanaman yang disediakan. Namun yang dibagikan kepada masyarakat dengan harapan ditanam di pekarangan masing-masing hanya 500 bibit.

Sisanya ditanam sendiri oleh panitia di sejumlah titik kawasan Tempat Permakaman Umum (TPU) Bonoloyo, Sekarpace dan Makamhaji. “Jenis tanamannya kami siapkan beberapa, di antaranya mangga, aren, jabon dan sonokeling. Ini sekaligus untuk mengkampanyekan peduli terhadap lingkungan di kalangan masyarakat serta mendukung perwujudan Solo sebagai kota hijau,” terang Daris.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya