SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ILUSTRASI (Thinkstock)

SOLO–Indonesia Kidney Care Club (IKCC), sebuah wadah para penyayang ginjal Kota Solo menggelar aksi membagikan buku dan stiker berisi tips perawatan ginjal kepada para pasien di RSUD Dr Moewardi Solo, Kamis (8/3/2012) secara gratis.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Acara yang digelar untuk memperingati Hari Ginjal sedunia tersebut adalah sebentuk kepedulian sosial bersama dalam rangka menyuport para pasien ginjal yang kebanyakan larut dalam kesedihan.

“Di sini (RSUD Dr Moewardi Solo-red) saja, tiap harinya ada 50-an pasien yang cuci darah. Inilah pentingnya, kami memberi pemahaman serta support bagi mereka,” kata Kepala Humas RSUD Dr Moewardi Solo, Mulyati kepada Solopos.com.

Sejumlah tips perawatan ginjal dalam buku dan stiker tersebut antara lain, memperbanyak minum air putih, membatasi kalsium, membatasi oksalat, serta membatasi garam dan protein nabati. Tak hanya itu, para pecinta ginjal juga harus memperbanyak serat tidak larut, serta mengurangi konsumsi vitamin C yang berlebihan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya