SOLOPOS.COM - Tim P4GN Sukoharjo membagikan nasi berkat kepada anggota Polres Sukoharjo di Mapolres Sukoharjo, Senin (26/6/2023). (Istimewa/Humas Polres Sukoharjo)

Solopos.com, SUKOHARJO — Tim Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Nakorba (P4GN) Sukoharjo memberi hadiah kejutan kepada aparat Polres Sukoharjo. Pada Senin (26/6/2023), mereka membagikan nasi berkat serta vitamin kepada polisi agar lebih semangat dan totalitas dalam memberantas penyalahgunaan narkoba dan perdagangan obat-obat terlarang.

Tim P4GN Sukoharjo berjalan kaki menuju halaman Mapolres Sukoharjo di Kelurahan Mandan, Kecamatan Sukoharjo. Mereka dipimpin oleh penyuluh P4GN Sukoharjo, Agus Widanarko. Dibantu sejumlah mahasiswa, tim P4GN Sukoharjo membawa kantung plastik berisi 200 nasi berkat dan 1.000 butir pil vitamin. Aksi simpatik itu digelar dalam rangka memperingati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI).

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Setiba di Mapolres, rombongan tim P4GN Sukoharjo disambut oleh Kapolres AKBP Sigit, Kasatnarkoba AKP Warsino, dan sejumlah pejabat Polres Sukoharjo. Mereka lantas membagikan nasi berkat kepada aparat kepolisian.

“Ini wujud support kepada aparat kepolisian untuk terus melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba, terutama di kalangan generasi muda untuk menyelamatkan masa depan mereka,” kata Agus Widanarko.

Danar, sapaan akrabnya, menyampaikan pemberantasan penyalahgunaan narkoba membutuhkan kolaborasi dari berbagai pihak. Selama ini, tim P4GN Sukoharjo melakukan upaya pencegahan dengan beragam kegiatan yang menyasar kaum milenial. Misalnya, kegiatan sosialisasi pencegahan dan dampak penyalahgunaan narkoba di sekolah, kampung, dan desa.

Sementara upaya penindakan peredaran dan penyalahgunaan narkoba menjadi tanggung jawab aparat kepolisian. “Kami selalu bersinergi dengan Polres Sukoharjo saat kegiatan penyuluhan pencegahan narkoba. Komitmen untuk memerangi narkoba terus digaungkan agar para generasi muda tidak terjerumus memakai barang haram tersebut,” ujar dia.

Kapolres Sukoharjo, AKBP Sigit, mengapresiasi aksi simpatik tim P4GN Sukoharjo. Menurutnya, hal ini wujud kekompakan  kedua pihak yang memiliki perhatian yang sama dalam pencegahan, pemberantasan, dan rehabilitasi korban penyalahgunaan narkoba. Ke depan, kolaborasi tersebut bakal diperkuat, utamanya langkah-langkah pencegahan terhadap para pelajar dan mahasiswa.

Selama periode semester I 2023, jajaran Polres Sukoharjo mengungkap 17 kasus penyalahgunaan narkoba. “Kami akan terus memerangi penyalahgunaan narkoba demi menyelamatkan masa depan generasi muda yang bakal menjadi calon-calon pemimpin bangsa,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya