SOLOPOS.COM - Beberapa pegawai di Dinas Pendidikan mengikuti lomba mewiru jarik di kantornya, Jumat (19/4). Selain mewiru jarik, ada beberapa lomba lain di antaranya berpakaian adat terbaik, menggulung stagen dan memasang dasi. Kegiatan itu dalam rangka memperingati Hari Kartini. (Ayu Abriyani KP/JIBI/SOLOPOS)


Beberapa pegawai Dinas Pendidikan Wonogiri mengikuti lomba mewiru jarik di kantornya, Jumat (19/4). Selain mewiru jarik, ada beberapa lomba lain di antaranya berpakaian adat terbaik, menggulung stagen dan memasang dasi. Kegiatan itu dalam rangka memperingati Hari Kartini. (Ayu Abriyani KP/JIBI/SOLOPOS)

WONOGIRI–Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Wonogiri menggelar sejumlah acara untuk memperingati Hari Kartini di kantornya, Jumat (19/4/2013).

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Acara tersebut diikuti para pimpinan bidang, staf dan karyawan yang saat itu mengenakan pakaian adat Jawa.

“Hari ini [Jumat], kami sengaja mengenakan pakaian adat Jawa untuk memperingati Hari Kartini. Kami juga mengadakan berbagai lomba di antaranya penampilan berbusana adat terbaik, mewiru jarik, menggulung stagen dan memasang dasi. Sebelumnya, ada Upacara Bendera yang semuanya dipimpin oleh perempuan,” kata Kepala Disdik Wonogiri, Siswanto, saat ditemui wartawan di ruangannya, Jumat.

Ia menyatakan dalam semua kegiatan itu, para laki-laki hanya sebagai pendukung, sedangkan mulai panitia dan juri untuk kegiatan tersebut dilakukan oleh perempuan.

“Kami memang memberikan porsi lebih kepada perempuan atau ibu-ibu. Laki-laki hanya membantu, seperti peserta lomba mewiru jarik yang dilakukan oleh bapak-bapak. Dalam kegiatan itu, kami juga ingin menumbuhkan kembali sikap cinta terhadap budaya bangsa,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya