SOLOPOS.COM - Pegawai Kantor Imigrasi Surakarta bersih-bersih TMP Kusuma Bhakti, Kamis (3/8/2023). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) ke-78, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta menggelar bakti sosial dengan membersihkan Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bhakti di Jebres, Solo, Kamis (3/8/2023).

Dalam acara ini, sebanyak 18 orang perwakilan pegawai Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta dengan semangat dan antusias diterjunkan ke TMP Kusuma Bhakti.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Para pegawai dengan penuh kebersamaan berupaya menjaga kebersihan dan kerapihan area TMP, yang merupakan tempat peristirahatan terakhir bagi para pahlawan yang berjasa dalam perjuangan kemerdekaan bangsa.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Surakarta, Winarko, menyatakan kegiatan bakti sosial ini dilaksanakan sebagai bentuk penghormatan dan rasa syukur kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan Indonesia.

“Kegiatan ini merupakan perwujudan tanggung jawab sosial kita sebagai warga negara untuk selalu menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan, terutama di tempat-tempat bersejarah seperti TMP Kusuma Bhakti,” ujarnya.

Pegawai Kantor Imigrasi Surakarta bersih-bersih TMP Kusuma Bhakti, Kamis (3/8/2023). (Istimewa)

Selain bagian dari memeriahkan peringatan Hari Dharma Karya Dhika, kegiatan ini diharapkan bisa menumbuhkan rasa nasionalisme pegawai di lingkungan Imigrasi Surakarta, serta tumbuh rasa hormat terhadap para pahlawan bangsa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya