SOLOPOS.COM - Kegiatan donor darah digelar di Aula Satya Haprabu Polres Klaten, Kamis (15/6/2023). (Istimewa/Humas Polres Klaten)

Solopos.com, KLATENPolres Klaten menggelar Bakti Kesehatan Donor Darah di Aula Satya Haprabu Polres Klaten, Kamis (15/6/2023). Kegiatan itu digelar dalam rangkaian menyambut HUT ke-77 Bhayangkara.

Kegiatan donor darah diikuti para anggota Polres, TNI Kodim 0723/Klaten, dan Bhayangkari Cabang Klaten. Dalam acara tersebut, hadir Kapolres Klaten, AKBP Warsono dan Ketua Bhayangkari Cabang Klaten, Vava Warsono yang juga mengikuti donor darah.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

“Melalui kegiatan ini, kami tidak hanya memperingati HUT ke-77 Bhayangkara, tetapi juga menyadarkan masyarakat akan pentingnya kepedulian terhadap sesama melalui aksi nyata seperti donor darah. Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan darah,” ungkap Kapolres Klaten, AKBP Warsono, melalui Kasihumas, Iptu Abdillah, berdasarkan keterangan tertulis.

Sebanyak 113 peserta hadir dalam kegiatan donor darah tersebut. Dari jumlah itu, sebanyak 95 orang berhasil melakukan donor darah. Terdapat 18 orang yang tidak dapat melanjutkan proses donor dikarenakan beberapa alasan, antara lain hipertensi, kadar hemoglobin yang tinggi, mengonsumsi obat dalam 24 jam terakhir, waktu sebelumnya telah melakukan donor dalam waktu kurang dari dua bulan, serta melakukan vaksinasi dalam waktu kurang dari 14 hari.

“Alhamdulillah kami dapat mengumpulkan 95 kantong darah, 19 golongan darah A, 22 orang golongan darah B. Untuk golongan darah O sebanyak 46, serta AB delapan kantong,” jelas Iptu Abdillah.

Rangkaian kegiatan bakti sosial memperingati Hari Bhayangkara akan berlanjut. Beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan di antaranya Bakti Religi yakni membersihkan tempat ibadah, Baksos penyaluran bantuan air bersih, serta mengunjungi orang sakit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya