SOLOPOS.COM - Para penumpang menuju pintu keberangkatan Bandara Adi Soemarmo, Boyolali. (istimewa/Bandara Adi Soemarmo)

Solopos.com, BOYOLALI – Guna melayani masyarakat yang melakukan perjalanan udara selama momentum Lebaran 2024, sejumlah maskapai yang beroperasional di Bandara Adi Soemarmo mulai menambah jumlah penerbangan. Tercatat sudah ada empat rute extra flight di bandara tersebut.

Penambahan jumlah penerbangan itu biasanya juga ditujukan untuk mengantisipasi adanya lonjakan penumpang pada masa Angkutan Lebaran.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Berdasarkan rilis yang dikeluarkan dari PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, saat ini sudah ada beberapa maskapai penerbangan di Bandara Adi Soemarmo yang mengajukan penambahan slot time penerbangan dengan beberapa tujuan favorit. Di antaranya ada Citilink, Batik Air dan Super Air Jet.

Adapun rencana rute extra flight di Bandara Adi Soemarmo yakni sebagai berikut:

– Citilink dengan rute CGK – SOC – CGK
– Batik Air HLP – SOC – HLP
– Batik Air CGK – SOC – CGK
– Super Air Jet dengan rute BPN – SOC – BPN

General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Adi Soemarmo, Erick Rofiq Nurdin, menyambut baik adanya extra flight di Bandara Adi Soemarmo tersebut. Dia memastikan seluruh fasilitas bandara dalam kondisi prima untuk mewujudkan pelayanan yang aman dan nyaman.

“Penambahan penerbangan di Bandara Adi Soemarmo rencana akan beroperasi selama periode Angkutan Lebaran 2024. Penambahan penerbangan ini diharapkan dapat mengakomodir seluruh kebutuhan penumpang pesawat udara yang mudik ke wilayah Jawa Tengah pada moment Idul Fitri tahun ini,” jelas Erick dalam rilis.
Mengenai puncak arus mudik, dia memprediksi pada Lebaran tahun ini akan terjadi pada tanggal 6 April 2024. Sedangkan puncak arus balik Lebaran diprediksi akan terjadi pada tanggal 15 April 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya