SOLOPOS.COM - Khoirudin Mustakim. (Istimewa)

Solopos.com, KLATEN — Tiga kali gagal mengikuti seleksi calon anggota polisi ternyata tak menyurutkan semangat pesilat Klaten peraih medali emas SEA Games 2023 di Kamboja ini untuk mendaftar seleksi kembali di waktu mendatang. Mustakim mengaku tidak kapok dan tetap berharap bisa meraih cita-citanya menjadi polisi.

Sebagaimana diketahui, pesilat asal Dukuh Jurangkajong, Desa Karangpakel, Kecamatan Trucuk, Klaten, Khoirudin Mustakim ini baru saja meraih medali emas pada ajang SEA Games 2023 di Kamboja.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Meski sudah mengharumkan nama bangsa Indonesia, Mustakim ternyata masih memiliki keinginan, yakni menggapai cita-cita menjadi seorang polisi. Mustakim pernah tiga kali mengikuti seleksi calon anggota polisi, tapi dinyatakan gagal.

Mustakim kali terakhir mendaftar seleksi anggota Polri pada 2022 setelah meraih medali emas cabang pencak silat kelas B pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

“Masih sangat ingin menjadi polisi selagi bisa. Sudah tiga kali mencoba. Tahun depan insyaallah mencoba lagi. Kemarin gagal karena saya pascaoperasi masih ada pen di tangan saya,” jelas Mustakim saat menerima penghargaan dan apresiasi dari Polres Klaten, Kamis (1/6/2023).

Ia pun berharap Kapolri dapat membantu mewujudkan cita-citanya. Di samping itu, ia tetap meminta doa kepada orangtuanya.

“Pak Kapolri mohon saya dibantu untuk menjadi anggota Polri. Sebelumnya sudah mendaftar tiga kali. Namun, saya tidak akan patah semangat. Saya tetap akan mencoba,” katanya.

Ibunda Mustakim, Samiyem, mengatakan Mustakim memang memiliki cita-cita menjadi polisi.

“Saya doakan semoga anak saya menjadi polisi,” kata Samiyem yang bekerja sebagai buruh tani itu.

Kapolres Klaten, AKBP Warsono, telah menyerahkan penghargaan dan apresiasi kepada Khoirudin Mustakim yang telah menyumbangkan medali emas untuk kontingen Indonesia di cabang pencak silat SEA Games 2023 di Kamboja. Penghargaan diserahkan di halaman Mapolres Klaten, Kamis (1/6/2023) pagi.

“Prestasi yang diperoleh Khoirudin Mustakim ini menjadi kebanggaan khususnya masyarakat Klaten. Bahwa pemuda Klaten mampu memberikan yang terbaik untuk bangsa ini,” kata Kapolres Klaten, AKBP Warsono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya