SOLOPOS.COM - Siswa kelas 5 SD Warga saat melakukan senam pagi dalam kegiatan ketakwaan di Hotel BIP Tawangmangu, Karanganyar pada Kamis-Jumat (18-19/4/2024). Kegiatan yang mengangkat tema Menjadi Anak yang Berkarakter ini bertujuan untuk memperkokoh keimanan dan memperkuat karakter positif para siswa. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO– Sebanyak 77 siswa kelas 5 SD Warga Solo mengikuti kegiatan ketakwaan di Hotel BIP Tawangmangu, Karanganyar pada Kamis-Jumat (18-19/4/2024). Kegiatan yang mengangkat tema Menjadi Anak yang Berkarakter ini bertujuan memperkokoh keimanan dan memperkuat karakter positif para siswa.

Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SD Warga Solo, Conie, menjelaskan para siswa diberangkatkan dari SD Warga ke Tawangmangu dengan menggunakan bus. Para siswa juga didampingi 13 guru serta 9 perwakilan orang tua dan wali siswa. Selain itu ada juga seorang ustaz dan pemuka agama Katolik dan Kristen.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Kata Conie, kegiatan ketakwaan ini memang rutin digelar setiap tahunnya. “Harapan siswa-siswa SD Warga ini tidak hanya cerdas di bidang akademik, melainkan harus punya keimanan yang kuat dan punya karakter yang bagus,” kata dia.

Conie menerangkan di hari pertama kegiatan, Kamis (18/4/2024), kegiatan berfokus untuk sesi keagamaan dari masing-masing agama.”Bagi siswa Katolik dan Kristen kita kumpulkan jadi satu untuk mendapatkan materi dari pemuka agama Kristen dan Katolik dan melakukan beberapa praktik keagamaan lainnya. Sementara siswa Islam mendapatkan bimbingan langsung dengan ustaz terkait pemahaman agama, salat berjemaah, dan beberapa ibadah lainnya,” jelas dia.

Supaya tidak bosan, di hari pertama pihaknya juga menyiapkan beberapa kuis berhadiah bagi para siswa. “Kami menyediakan beberapa doorprize yang dibagikan saat sesi kuis kepada para siswa. Supaya mereka tidak sepaneng-sepaneng banget,” kata dia.

Kemudian pada hari kedua atau Jumat (19/4/2024), kegiatan ketakwaan berfokus untuk melatih kekompakan dan kreativitas siswa dengan agenda outbound.

“Mulai pagi kami awali dengan senam bersama kemudian dilanjutkan aneka gim outbound yang melatih ketangkasan dan kekompakan para siswa,” imbuhnya.

Conie juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para orang tua dan wali siswa SD Warga. Lantara selama kegiatan ini berlangsung mereka selalu mendukung dan mudah diajak bekerja sama.

“Beruntungnya kami punya hubungan yang baik dengan para orang tua siswa, sehingga kalau ada kegiatan seperti ini selalu dapat dukungan. Bahkan mereka juga tak sungkan bila harus ikut terjun langsung di kegiatan seperti yang dilakukan 9 orang tua siswa yang ikut ke Tawangmangu,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya