SOLOPOS.COM - Kapolresta Solo, Kombes Pol Iwan Saktiadi (berkaus merah) membidik sasaran saat pembukaan kejuaraan menembak di lapangan tembak Bripda Chumaidi Aspol Manahan, Kecamatan Banjarsari, Sabtu (7/10/2023). (Istimewa/Humas Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO — Polresta Solo menggelar kejuaraan menembak Kapolresta Solo Cup 2023 pada Sabtu (7/10/2023) di Lapangan Tembak Bripda Chumaidi Aspol Manahan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo Sabtu (7/10/2023). Kejuaraan yang diikuti anggota Polri dan TNI ini dalam rangka cooling system untuk menjaga keamanan jelang Pemilu 2024.

Kompetisi menembak itu dibuka oleh Kapolresta Solo, Kombes Pol. Iwan Saktiadi dan dihadiri Komandan Lanud (Danlanud) Adi Soemarmo, Marsma Ridha Hermawan; Komandan Kodim (Dandim) 0735/Solo, Letkol (Inf) Eko Hardianto.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kapolresta mengatakan pentingnya cooling system dalam mencegah potensi gangguan ketertiban dan keamanan dengan melibatkan komponen bangsa. “Sinergistas TNI-Polri maupun dengan komponen bangsa dibutuhkan untuk menjaga kondusivitas keamanan di Solo. Tentunya, melalui kejuaraan atau kompetisi menembak,” ujar dia.

Kejuaraan menembak itu digelar selama dua hari mulai Sabtu-Minggu (7-8/10/2023). Ada tiga kategori lomba, yakni kelas presisi, fun game dan high power rifle atau HPR, dan pelajar.

Masing-masing kategori lomba digelar di tiga lokasi berbeda. Kejuaraan menembak kelas presisi digelar di Lapangan Tembak Bripda Chumaidi Aspol Manahan. Untuk kelas fun game di lapangan tembak Brimob Kompi 3 Batalyon C Pelopor Gunung Kendil. Sedangkan, kelas pelajar digelar di lapangan tembak di Sondakan, Kecamatan Laweyan, Solo.

Para peserta tak hanya berasal dari Soloraya, ada juga dari daerah lain seperti DIY. “Peserta terbanyak kelas pelajar sebanyak 91 orang. Disusul kelas HPR sebanyak 80 orang dan kelas presisi 80 orang,” ujar Iwan.

Ia menjelaskan Kota Solo dikenal sebagai gudang atlet menembak di level regional maupun nasional. Banyak bibit muda atlet menembak yang tersebar di Kota Bengawan ini. Dengan mengikuti kejuaraan menembak itu, mereka bisa mengasah keterampilan dan menambah jam terbang.

Selain itu, diharapkan muncul bibit atlet muda yang memiliki talenta dan bakat sebagai penembak masa depan. “Kejuaran ini menjadi ajang khusus bagi atlet muda yang ingin menambah pengalaman dan keterampilan. Sehingga lebih percaya diri menatap kompetisi atau kejuaraan berlabel nasional,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya