SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Para pencari kerja tengah memasukkan data diri untuk mendapatkan kartu kuning di Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Boyolali akhir pekan kemarin. (JIBI/SOLOPOS/Farida Trisnaningtyas)

Boyolali (Solopos.com)–Jumlah permintaan terhadap kartu kuning atau kartu pencari kerja di Boyolali naik hingga 50% pasca Lebaran.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kenaikan ini dibandingkan hari biasa yang hanya sekitar puluhan orang kini jumlahnya mencapai ratusan orang per harinya.

Kenaikan ini dimulai sejak Senin pekan lalu. Tepatnya saat kali pertama PNS Boyolali masuk kerja. “Kenaikan ini diperkiran akan terus berlangsung hingga sepekan mendatang,” papar Kasi Penempatan Kerja, Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Boyolali, Suparso kepada wartawan akhir pekan kemarin.

Ia menambahkan para pemohon kartu kuning didominasi mereka yang tamatan SMA. Mereka rata-rata mencari kartu pencari kerja ini untuk di wilayah Jabodetabek.

(rid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya