SOLOPOS.COM - Selop milik Kahiyang Ayu-M. Bobby Afif Nasution untuk resepsi pernikahan yang dipesan di Rumah Sepatu Winna, Cinderejo Lor RT 001/RW 004, Gilingan, Banjarsari, Solo. (Istimewa)

Pernikahan putri Jokowi yakni Kahiyang Ayu dihelat di Solo pada 8 November 2017.

Solopos.com, SOLO — Keluarga Presiden Joko Widodo (Jokowi) memesan selop untuk acara pernikahan Kahiyang Ayu-Muhammad Bobby Afif Nasution di Rumah Sepatu Winna yang beralamat di Cinderejo Lor RT 001/RW 004, Gilingan, Banjarsari, Solo.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Pemilik Rumah Sepatu Winna, Agustinus Lasmono, 62, saat berbincang dengan , Sabtu (4/11/2017), mengaku sudah sering bekerja bersama Jokowi, bahkan sejak Jokowi menjabat Wali Kota Solo.

“Dulu waktu pernikahan putra pertamanya [Gibran Rakabuming Raka], juga pesan selop di sini, bahkan untuk seluruh keluarga besar, dan untuk semua prosesi mulai dari siraman, midodareni, sampai resepsi,” ujar Lasmono.

Pada pernikahan Kahiyang, ungkap Lasmono, Jokowi melalui Chilli Kebaya hanya memesan sandal selop untuk sepasang pengantin, Gibran, Kaesang Pangerep, Jokowi sendiri, dan cucu semata wayangnya Jan Ethes yang baru berusia 1,5 tahun.

Dia mengatakan Jokowi memesan selop dengan model cukup sederhana. Sepasang selop untuk Kahiyang dan Bobby memakai bahan beludru dengan hiasan payet dan alas kaki berbahan imitasi warna emas. Selop Kahiyang setinggi 5 sentimeter.

Sedangkan selop untuk Jokowi dan putra-putranya berwarna hitam polos. Bahannya kulit sapi dengan alas beludru. “Ya, modelnya sederhana, Pak Jokowi kan memang orangnya sederhana,” tutur istri Lasmono, Miasih.

Lasmono menerima pesanan selop untuk keluarga Jokowi sepekan lalu. Sebelum pesanan selop diambil utusan keluarga Jokowi pada Sabtu pagi, Lasmono sempat beberapa kali mengubah ukuran selop Kahiyang dan Gibran.

“Dulu waktu nikahannya Mas Gibran ukuran kakinya masih 40. Kemarin saya buatkan 40, pakai ukuran lama, ternyata saat fitting busana, selopnya kekecilan, ak  hirnya saya buatkan 42, katanya masih kebesaran, terakhir kemarin saya buatkan ukuran 41. Kalau Mas Bobby pesan ukuran 43,” beber dia

Sama dengan Kahiyang, ukuran selop yang dipesan untuk Gibran juga berubah. “Saat menikah dulu, ukurannya masih 42. Sekarang mungkin sudah bertambah gemuk, jadi 43. Kalau Pak Jokowi ukurannya masih sama 42, dan Kaesang ini paling besar ukurannya 45,” kata dia.

Untuk diketahui, semua produk Rumah Sepatu Winna adalah handmade. “Untuk harga selop paling murah di sini sekitar Rp85.000 paling mahal Rp400.000 hingga Rp500.000,” tutur Miasih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya