SOLOPOS.COM - Acara tasyakuran di Boyolali yang bikin geger warga, Minggu (10/10/2015). (Hijriah AW/JIBI/Solopos)

Pernikahan sejenis di Boyolali dibantah oleh berbagai pihak. Yang ada hanya acara syukuran.

Solopos.com, BOYOLALI D alias RAK, seorang waria asal Musuk, Boyolali yang baru saja menggelar tasyakuran bersatunya dirinya dengan DM, pria Musuk, angkat bicara.

Promosi Beli Emas Bonus Mobil, Pegadaian Serahkan Reward Mobil Brio untuk Nasabah Loyal

Kepada wartawan, Senin (12/10/2015)di kediamannya, acara tasyakuran Sabtu (10/10) lalu merupakan juga sebagai doa agar hubungan dan bisnisnya dengan DM makin solid.

Menurut pengakuannya, acara tasyakuran yang digelar cukup meriah menghabiskan dana hingga Rp40 juta.

Acara yang digelar RAK itu bernama Tasyakuran Bersatunya RAK dan DM. Tasyakuran bersatunya dua orang lelaki ini digelar mirip hajatan pernikahan. Hajatan tasyakuran RAK dan DM menghadirkan hiburan musik dangdut dan campur sari. Acara itu dihadiri seratusan warga, bahkan beberapa tokoh masyarakat juga hadir dalam acara itu.

Warga dan tokoh masyarakat Musuk tidak berani menyebut tasyakuran itu merupakan sebuah pernikahan karena tidak ada upacara pernikahan seperti pada umumnya yang menghadirkan penghulu, saksi dan wali.

Dalam resepsi  itu keduanya berperan seperti layaknya sepasang pengantin. RAK berdandan seperti seorang pengantin wanita lengkap dengan busana dan kembang melati sedangkan DM mengenakan jas lengkap berdasi.

Dalam acara tersebut, baik pembawa acara maupun pengisi hiburan yang kebanyakan adalah transgender menyapa sepasang kekasih itu dalam Bahasa Jawa dengan istilah temanten (pasangan pengantin) meskipun mereka tahu bahwa keduanya sama-sama laki-laki.

Dalam sesi hiburan mereka juga beberapa kali menyampaikan kepada tamu undangan bahwa keduanya adalah laki-laki.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya