SOLOPOS.COM - Ketua Ikatan Mahasiswa Berprestasi (Imapres) Wonogiri, Abimanyu Arya Ramadhan (kiri), memberi paparan mekanisme pendaftaran Program Pemberian Beasiswa bagi Mahasiswa Berprestasi 2021 di Ruang Khayangan Sekretariat Daerah (Setda) Wonogiri, Jumat (12/11/2021). (Solopos.com/Rudi Hartono)

Solopos.com, WONOGIRI — Setiap mahasiswa berprestasi di Wonogiri yang memperoleh beasiswa berprestasi dari pemkab dituntut berkontribusi ke daerah setempat. Setiap mahasiswa berprestasi di Wonogiri diganjar beasiswa senilai Rp12 juta per tahun.

Pelaksana Tugas (PLt) Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Wonogiri, F.X. Pranata, mengatakan Pemkab Wonogiri menyiapkan anggaran senilai Rp7,5 miliar untuk mahasiswa berprestasi di tahun 2022. Meski sempat diancam dihentikan, kenyataanya Bupati Wonogiri, Joko Sutopo alias Jekek tetap melanjutkan program beasiswa tersebut.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Setiap mahasiswa penerima beasiswa diwajibkan mengikuti proses seleksi. Poin penting dalam proses seleksi, yakni setiap peserta harus mengajukan rencana kerja. Hal itu termasuk visi belajar dan sejauh mana kontribusi kepedulian masing-masing mahasiswa berdasarkan kompetensi dan minat setelah dinyatakan diterima sebagai mahasiswa berprestasi.

Baca Juga : Wisata Ritual Kahyangan Wonogiri, Tiket Masuknya Murah Banget.

“Guna mewujudkan kontribusi itu melalui forum Imapres. Jadi, mereka bisa mengolaborasi kompetensi dan minat antara satu dan lainnya bersama-sama,” saat ditemui Solopos.com, di ruang kerjanya, Selasa (15/3/2022).

Pranata mengatakan Pemkab Wonogiri memiliki parameter khusus untuk calon penerima beasiswa yang lama di seleksi penerimaan beasiswa mahasiswa berprestasi tahun 2022.

“Yang tidak berprestasi lagi tidak bisa diterima. Kemudian juga yang menerima uang lalu dipakai saja tapi enggak ada kontribusi juga enggak dapat diterima. Prestasi di sini tidak hanya di bidang akademik. Tapi juga dilihat dari olahraga atau keaktifannya di kegiatan Pemkab yang lain,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya