SOLOPOS.COM - ilustrasi virus corona (freepik.com)

Solopos.com, SOLO -- Perkembangan terbaru persebaran virus corona di Soloraya menujukkan jumlah pasien dalam pengawasan atau PDP bertambah jadi 75 orang. Selain itu, jumlah kasus terkonfirmasi positif corona juga bertambah 1 jadi total 11 orang.

Data Dinas Kesehatan Jawa Tengah (Jateng), Selasa (14/4/2020) pukul 16.31 WIB, menyebutkan jumlah kumulatif kasus positif corona mencapai 199 orang. Jumlah itu terdiri atas dirawat di rumah sakit 133 orang, sembuh 31 orang, dan meninggal dunia 35 orang.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

MUI: Puasa Ramadan Jadi Benteng Terhindar dari Corona

Tak hanya itu, masih ada 685 PDP menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit di Jateng. Selain itu, masih ada 23.042 orang dalam pemantauan (ODP).

Di Soloraya, Dinkes Jateng melaporkan ada 75 PDP dirawat di sejumlah rumah sakit. Beberapa di antaranya dirawat di RSUD Dr. Moewardi Solo 18 orang, RS dr. Oen Solo 8 orang, RSUD Soehadi Prijonegoro Sragen 6 orang, dan lainnya. Ke-75 PDP itu dirawat di 19 rumah sakit di Soloraya. Data selengkapnya lihat tabel.

Update Corona Solo 14 April: 5 Positif, 65 PDP, dan 382 ODP

Tabel PDP Corona Soloraya

Persebaran corona di tujuh kabupaten/kota Soloraya itu juga terdapat 118 PDP dinyatakan sembuh dan 39 PDP meninggal dunia. Jumlah PDP meninggal dunia itu bertambah dua orang dibanding Senin (13/4/2020).

Positif Corona Tambah 1

Begini Caranya Tetap Produktif dan Sehat Selama di Rumah

Pada Selasa juga dilaporkan ada penambahan satu pasien positif corona di Soloraya. Dengan demikian, jumlah pasien positif corona total menjadi 11 orang dari sebelumnya 10 orang.

Tabel Positif Corona Soloraya

Dalam laman corona.jatengprov.go.id disebut penambahan pasien positif ada di RSUD Dr. Moewardi Solo. RSUD Dr. Moewardi pada Senin merawat 4 pasien positif, dan kini menjadi 5 pasien.

Dalam laman itu tidak disebutkan dari mana pasien berasal termasuk klasternya.

Sedangkan, persebaran jumlah pasien positif corona Soloraya yang dinyatakan sembuh tetap 4 orang. Begitu pula dengan jumlah pasien meninggal 4 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya