SOLOPOS.COM - Kepala BPBD Karanganyar Aji Pratama Heru menunjukkan logistik bencana yang disimpan di gudang BPBD Karanganyar, Rabu (9/1/2013). (Kurniawan/JIBI/SOLOPOS)

Kepala BPBD Karanganyar Aji Pratama Heru menunjukkan logistik bencana yang disimpan di gudang BPBD Karanganyar, Rabu (9/1/2013). (Kurniawan/JIBI/SOLOPOS)

KARANGANYAR — Persediaan logistik untuk bencana alam di Kabupaten Karanganyar masih mencukupi.
Penegasan tersebut disampaikan Kepala BPBD Karanganyar, Aji Pratama Heru K, saat melakukan pengecekan persediaan logistik bencana di gudang BPBD, Rabu (9/1/2013). Pengecekan persediaan logistik dilakukan untuk memastikan kelancaran tugas-tugas kemanusiaan tim BPBD.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Pasalnya memasuki tahun 2013 ini sejumlah bencana alam terus mengintai wilayah Bumi Intanpari. Seperti banjir Sungai Bengawan Solo yang sudah terjadi pada Minggu (6/1/2013) lalu di Ngringo dan Sroyo (Jaten), serta beberapa desa di Kecamatan Gondangrejo. Selain banjir, bencana tanah longsor juga mengintai warga lereng Gunung Lawu.

Mengingat masih panjangnya musim penghujan, Heru menilai perlunya kesiapan BPBD. Tidak hanya kesiapan tim evakuasi melainkan ketersediaan logistik korban bencana. Di gudang logistik BPBD Karanganyar masih tersedia cukup banyak air mineral, makanan kemasan cepat saji berbagai rasa, beras, family kit, obat-obatan, selimut, hingga seragam sekolah.

Hanya saja untuk beberapa jenis makanan semakin mendekati masa kadaluwarsa. Sehingga harus segera didistribusikan atau dikonsumsi. Heru menjamin, timnya selalu teliti dan mengecek tanggal kadaluwarsa logistik makanan sebelum didistribusikan kepada masyarakat. “Di tiap penyimpanan barang kami pasang peringatan tanggal kadaluwarsa,” katanya.

Selain logistik makanan dan air mineral, Heru memastikan seluruh armada perahu karetnya siap beroperasi. Dua d iantaranya adalah perahut karet bermotor yang mempunyai kecepatan dan kemampuan jelajah tinggi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya